Kamis 19 May 2022 12:49 WIB

7 Makanan Pembakar Lemak yang Perlu Dikonsumsi

Membakar lemak penting dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Telur rebus. Telur adalah tambahan yang bagus untuk diet Anda jika Anda mencoba menurunkan berat badan.
Foto:

Kopi

Kopi adalah minuman sehat lain yang harus Anda tambahkan ke dalam diet Anda jika Anda ingin membakar lemak.  Penelitian telah menemukan bahwa mengonsumsi kopi sebelum berolahraga dapat melipatgandakan jumlah lemak yang mungkin Anda bakar selama berolahraga. 

Kopi juga mengandung kadar kafein yang tinggi.  Kafein meningkatkan tingkat energi dalam tubuh.  Asupan kopi yang cukup membuat Anda merasa berenergi secara mental maupun fisik.  

Sayuran Hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, selada, kubis, dan sebagainya dapat sangat membantu dalam membakar lemak.  Sayuran ini kaya akan nutrisi seperti zat besi, magnesium dan vitamin serta memberikan energi yang cukup. Nutrisi ini meningkatkan kemampuan pencernaan Anda dan juga meningkatkan pembakaran lemak.

Minyak Kelapa

Kelapa dalam bentuk apapun sangat bagus untuk tubuh baik itu air kelapa, gula kelapa dan sebagainya. Minyak kelapa bekerja sebagai alternatif yang bagus untuk minyak goreng lainnya.  

Minyak kelapa terbukti dapat meningkatkan metabolisme dan juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.  Namun, penelitian tentang manfaat minyak kelapa pada penurunan berat badan masih terbatas. Oleh karena itu, mungkin hanya bermanfaat jika ditambahkan ke diet sehat bersama dengan rutinitas olahraga.

Kacang Merah

 

Kacang merah dianggap sebagai sumber protein yang bagus untuk vegetarian dan vegan. Selain menjadi alternatif daging yang bagus, kacang merah juga merupakan sumber serat dan karbohidrat kompleks yang bagus. Makan kacang merah dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement