Jumat 22 Apr 2022 19:44 WIB

Lepas Rindu dengan Orang Tua Lewat Surat di Jak FM

Jak FM ajak pendengar menulis 'Surat untuk Orang Tua' demi melepas rindu.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Tiga penyiar radio Jak FM, Melissa Karim, Ronal Surapradja, dan Tike Priatnakusumah
Foto: Dok Jak FM
Tiga penyiar radio Jak FM, Melissa Karim, Ronal Surapradja, dan Tike Priatnakusumah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasih orang tua sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah, Jak FM mengajak pendengar untuk mematahkan stigma itu. Moment Ramadhan tahun ini menjadi waktu yang tepat untuk kangen-kangenan dengan orang tua, apalagi yang tak bisa mudik saat pandemi.

Mungkin tahun ini saatnya beberapa orang memutuskan untuk mudik, meski hanya sebentar bertemu sanak keluarga tetapi itu menjadi hal yang paling dinantikan. Namun, Jak FM juga mempersilahkan para pendengarnya untuk berkirim surat cinta untuk orang tua. JAKartans (sebutan pendengar JAK FM) bisa luapkan rasa kangen, dengan cara yang spesial lewat program ‘Surat untuk Orang Tua’.

Baca Juga

“Kasih orang tua rasanya nggak akan pernah cukup untuk dibalas oleh anak,” ungkap Assistant Program Director Jak FM, Panji Ari, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (22/4/2022).

Seringkali berada di kampung halaman hanya memakan waktu dua sampai tiga hari saja, atau paling lama sepekan. Sehingga hal itu memunculkan ide dari Jak FM untuk menjalankan program tersebut.

“Surat untuk Orang Tua, tempat bercerita kisah manis, isi hati yang belum tersampaikan, sampai rindu yang besar untuk orang tua,” kata Panji lagi. 

Salah satu cerita yang hadir dari JAKartans adalah milik Melati, yang merasakan kasih sayang yang sangat besar dari sang Ibunda sejak kecil. Meskipun memiliki perbedaan keyakinan, Ibunda Melati bahkan tetap berusaha membantunya sekeras mungkin untuk menghafal surat Al-Fil ketika ujian di sekolah. Kini rindu yang sangat besar dirasakan oleh Melati karena sang Ibunda telah berpulang.

Tidak hanya kisah dari Melati, selama tiga pekan berjalan, banyak surat-surat yang masuk dari JAKartans dan dibaca satu persatu oleh tim Jak FM. Beberapa di antaranya ditayangkan melalui siaran radio, dan berkesempatan untuk menghadiri buka puasa bersama sekeluarga yang diselenggarakan oleh Jak FM.

“Nggak hanya selama bulan Ramadhan, Jak FM selalu berusaha untuk lebih dekat dengan JAKartans. Tiap hari di jalan berangkat ke kantor, di kantor, perjalanan pulang kantor bahkan di rumah, Jak FM berharap selalu bisa hadir menemani sebagai teman baik lewat siaran radio,” papar Group Head Content Mahaka Radio Integra (MARI), Raditya Hardanto.

Ketiga penyiar Sarapan Seru Jak FM yaitu Ronal Surapradja, Tike Priatnakusumah, dan Melissa Karim, juga membagikan ceritanya lewat video pendek yang ditayangkan di media sosial @jak101fm. Ronal merasakan syukur yang sangat besar mengingat kedua orang tuanya masih ada saat ini dan kedekatan mereka tidak tergantikan. Dengan mata berkaca-kaca, Ronal memohon doa dari keduanya dan berharap dapat terus bersama baik di dunia hingga di surga kelak.

Sama halnya dengan Tike yang sangat rindu dan penuh harap untuk dapat berkumpul lagi kelak bersama kedua orang tuanya yang telah berpulang. Sementara Melissa merasa setiap moment bersama orang tua adalah moment spesial, tidak hanya saat Ramadhan.

“Kalau lo punya sesuatu yang mau lo omongin ke orang tua, just say it! Nggak usah tunggu momen spesial,” kata Melissa menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement