Kamis 21 Apr 2022 12:03 WIB

Tantri Kotak Cerita Pengalaman Mistis Saat Manggung

Tantri Kotak punya pengalaman mistis saat manggung.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Tantri Kotak
Tantri Kotak

VIVA – Tur keluar kota untuk promosi atau konser bagi pemain musik merupakan hal yang umum bagi mereka. Tentu saja selama tur tersebut banyak kejadian-kejadian tak terlupakan atau bahkan terkesan bagi para musisi. Hal tersebut juga pernah dialami oleh vokalis band Kotak, Tantri Syalindri Ichlasari.

Tantri Kotak sempat bercerita pengalaman mistis yang dirasakannya saat pertama kali masuk di band Kotak. Kala itu dirinya manggung di sebuah kota di Kalimantan.

"Ini pertama kali gue masuk di Kotak dan naik pesawat. Mainnya di Kota Baru, Kalimantan. Dari Banjarmasin 12 jam lagi," kata Tantri dikutip dari kanal YouTube MOE PRODUCTION.

Tiba di kota tersebut, salah satu Event Organizer (EO) sempat memberikan arahan kepada Tantri untuk tidak kaget ketika tiba-tiba penonton di lokasi tersebut mendadak hilang sebagian.  

"Pas sampai di sana, EOnya bilang mbak kalian jangan kaget ya nanti kemarin Ari Lasso main di sini, di GOR, akses pintu masuknya cuman satu. Jangan kaget kalau tiba-tiba penontonnya ilang setengah di jeda lagu, tengah-tengah lah," ungkap Tantri.

Karena penasaran Tantri kemudian bertanya kepada EO tersebut. Namun siapa sangka, Tantri terkejut dengan apa yang telah disampaikan oleh EO tersebut sebelumnya kepada dia.

"Kenapa mas? Iya kemarin Ari Lasso itu cuman jeda minum kebelakang doang pas balik penontonnya hilang dalam waktu sekejap. Terus udah oke gue langsung ada apaan nih. Kita manggung di pinggir pantai untuk akses orang datang dan keluarkan gak keliatan paling butuh proses lah dari yang rapat banget ilangnya bentar-bentar. Pas udah manggung bener dong, udah gue dikasih tau itu akhirnya gue merhatiin. Pas udah setengah lagu gue balik badan ke arah drum pas balik bener setengahnya (ilang)," kata Tantri bercerita.

Tantri mengungkap saat memerhatikan kejadian itu, dia sempat melihat gerak-gerik dari penonton yang datang. Dia menjelaskan, dari banyaknya penonton yang hadir hanya penonton dari bagian tengah ke depan sajalah yang terlihat aktif menikmati lagu-lagu yang dibawakan kotak. Sedangkan penonton yang ada di bagian belakang hanya terdiam memerhatikan saja.

"Dan penontonnya yang sepadat-padatnya penonton sampai mereka berdiri di tempat untuk pemadam kebakaran yang aktif penonton tengah sampai ke depan. Mereka yang menikmati musik. Dari tengah ke belakangn cuman gini doang (diem) kayak cuman liatin doang memperhatikan doang," ungkap Tantri.

Saking penasarannya, Tantri pun bertanya siapakah sosok penonton-penonton tersebut. Diungkap Tantri penonton yang hilang tersebut adalah penduduk kota hilang.

"Pas gue tanya siapa sih mereka, mereka penduduk kota hilang. Jadi di sana itu ada kota hilang," kata Tantri.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement