Sabtu 18 Jun 2022 14:35 WIB

Perankan Elvis Presley, Austin Butler Kesulitan Goyang Pinggul

Sukses perankan Elvis Presley, Austin Butler sempat kesulitan goyang pinggul.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Austin Butler sebagai Elvis Presley
Austin Butler sebagai Elvis Presley

VIVA – Austin Butler telah sukses memerankan tokoh legendaris Elvis Presley dalam film terbaru "ELVIS' yang akan dirilis pada 24 Juni mendatang. Begitu mendalami peran, Austin Butler mengungkapkan bahwa ia sulit terlepas dari aksen khas Elvis Presley. Menurut Butler, hal itu terjadi karena dia telah mendalami karakter Presley selama dua tahun.

"Pada titik ini, saya terus bertanya kepada orang-orang, 'Apakah ini suara saya?' Karena ini terasa seperti suara saya yang asli," ungkap Austin Butler kepada ET pada Selasa 14 Juni 2022 waktu Amerika Serikat.

"Ketika Anda hidup dengan sesuatu selama dua tahun dan Anda tidak melakukan apa-apa lagi, saya pikir Anda tidak dapat menahannya. Itu menjadi bagian dari diri Anda," lanjut Butler.

Selama memerankan karakter Presley, Butler harus menjalani beberapa adegan yang sulit. Selain bernyanyi dan berbicara seperti Presley, Butler mengungkapkan bahwa hal tersulit untuknya adalah menggoyangkan pinggulnya selama beberapa adegan dalam film itu.

Menurutnya, itu bukan sekadar goyangan pinggul yang dibuat-buat melainkan sebuah naluri yang keluar ketika mendengar alunan musik.

"Masalahnya dengan dia adalah mereka tidak bergerak tetapi mereka keluar dari nuansa musik. Jadi, bagi saya itu harus tentang menemukan perasaan musik, menggerakkan saya dengan cara itu," kata Butler.

Meski begitu, ia menikmati setiap adegan yang diperankannya dan memberikanya rasa kebebasan.

Ketika berbicara tentang fisik sang legenda, Butler menyatakan bahwa bagian tersulit adalah mewujudkan sosok Presley yang sebenarnya dan yang diciptakan oleh dunia.

Seperti saat Presley tersenyum, bagi Butler itu adalah sesuatu yang sebenarnya tidak banyak dilakukan oleh Presley di kehidupannya.

"Ada begitu banyak hal di luar sana yang telah menjadi karikatur ini, jadi bahkan berbicara tentang dia melengkungkan bibirnya, itu adalah sesuatu yang tidak dia lakukan sebanyak yang kita kira," kata Butler.

"Dia akan melakukannya untuk foto," sambungnya.

Selama berperan sebagai Presley, Butler merasa gugup karena Presley adalah sosok yang banyak dicintai oleh penggemar dari seluruh dunia. Ia merasakan beban karena khawatir tidak bisa memerankan karakter itu dengan baik.

"Dan ada tanggung jawab untuk keluarganya dan juga menempatkan ceritanya ke dalam konteks. Itulah masalahnya. Ada begitu banyak kesalahpahaman tentang dia, ada begitu banyak ide tentang dia. Jadi saya merasa bertanggung jawab untuk membawa kemanusiaan," ujarnya.

Butler juga menceritakan bahwa ia sempat mengalami demam panggung saat tampil di atas panggung selama proses pembuatan film tersebut.

Elvis adalah film biopik yang mengisahkan perjalanan hidup dan karier Elvis Presley hingga bisa menjadi bintang rock n roll dunia.

Austin Butler dipercaya untuk berperan sebagai Elvis Presley dan beradu akting dengan aktor senior Tom Hanks yang memerankan tokoh Tom Parker.

Disutradarai oleh Baz Luhrmann, Elvis tayang perdana dalam Cannes Film Festival pada 25 Mei dan mendapatkan respons yang positif dari para kritikus film. Elvis dijadwalkan tayang pada 24 Juni 2022 di seluruh bioskop Indonesia.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement