Jumat 28 Jan 2022 10:43 WIB

Gigi Tiba-Tiba Patah? Tenang, tak Selalu Harus Dicabut Kok!

Gigi patah, kondisi seperti apa yang mengharuskannya untuk dicabut?

Pemeriksaan kesehatan gigi. Gigi patah dan berlubang belum tentu harus dicabut.
Foto:

 

Akhirnya, pada saatnya gigi anak tumbuh, maka gigi tersebut tidak ada tempat untuk keluar. Lain halnya apabila Anda menunggu gigi goyang, maka akan menimbulkan gigi yang harusnya tumbuh jadi tumbuh ke belakang atau ke depan.

"Untuk mengetahui kapan waktunya yang tepat untuk dilakukan pencabutan, harus dikonsultasikan ke dokter gigi," kata drg Iffi.

Pada prinsipnya, dokter akan menyarankan pasien menjalani perawatan terlebih dahulu sembari mempertimbangkan berbagai faktor sistemik. Pada kasus lansia yang akan melakukan pencabutan gigi dan memiliki faktor sistemik, dokter gigi akan mengonsultasikan ke dokter terkait.

Apabila tidak disarankan untuk dilakukan pencabutan, maka akan dilakukan perawatan. Dokter gigi akan mengupayakan gigi tersebut bisa digunakan secara normal.

Kini, seiring banyaknya masyarakat yang peduli untuk menjaga kesehatan gigi, berbagai produk dan perawatan pun bermunculan untuk memperbaiki kondisi gigi.

Drg Iffi juga menyarakan, Anda sebaiknya berkonsultasi dulu ke dokter spesialis apabila ingin melakukan suatu perawatan. Sebab, setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda sehingga perawatan yang dilakukan juga berbeda.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement