Senin 13 Sep 2021 18:51 WIB

Studio Dragon Bawa Drama Korea ke Pasar Amerika Serikat

Studio Dragon menyesuaikan drama Korea produksinya agar bisa diterima pasar AS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Poster serial Hotel Del Luna. Studio Dragon membawa drama Korea tersebut ke pasar Amerika Serikat.
Foto:

Hyun Park menyebut, pihaknya belajar beradaptasi dengan proses yang sama sekali berbeda di AS. Perbedaan ada mulai dari pengembangan hingga produksi, seperti pada proyek The Big Door Prize.

"Yang kami sukai dari naskahnya adalah ketika Anda mengambil cerita di kota mana pun di dunia, setiap iterasi akan berbeda. Kami pikir itu adalah konsep universal dan global yang hebat. Jika kami membuat versi Korea, itu akan sangat berbeda secara budaya,” katanya.

Hyun Park mengatakan bahwa K-drama telah berkembang dengan munculnya platform over-the-top (OTP). Pun drakor sedang dalam proses mengambil “lompatan” ke pasar global dengan membawa pencipta, sutradara, dan penulis Korea untuk membuat pertunjukan di luar negeri.

“Mari kita coba membuat pertunjukan di AS agar diperlakukan sama sebagai arus utama bakat kreatif,” ujar dia.

Hyun Park menyadari lompatan itu tidak akan mudah, terutama dengan adanya hambatan budaya dan bahasa. Namun, kolaborasi itu juga menyuguhkan jenis cerita baru dan sudut pandang yang berbeda.

"Saya pikir kami memiliki pusat konten kreatif yang bagus yang bisa menerjemahkan ini ke AS dan ke pertunjukan asli. Ini adalah masalah proses," kata Hyun Park.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement