Jumat 27 Aug 2021 13:02 WIB

Beyonce Disebut tak Tahu Sejarah 'Berlian Berdarah'

Ibu Beyonce membela putrinya yang tak tahu sejarah berlian langka tersebut.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Beyonce dan suaminya Jay-Z terlibat dalam kampanye About Love Tiffany. Dalam sebuah pemotretan, ia mengenakan berlian langka yang belakangan diketahuinya berjulukan Berlian Berdarah.
Foto:

Beyonce memakainya dalam pemotretan bersama suaminya Jay-Z sebagai bagian dari kesepakatan puluhan juta dolar untuk kampanye "About Love" Tiffany selama setahun. Namun, dalam reaksi daring, para kritikus menyamakan berlian itu dengan apa yang disebut "berlian berdarah" (permata yang ditambang di zona perang untuk membiayai kekerasan atau aktivitas ilegal).

"Beyonce menyadari kritik itu dan kecewa serta marah, karena dia tidak diberi tahu tentang sejarahnya. Dia mengira bahwa setiap detail telah diperiksa, tetapi sekarang dia menyadari bahwa sejarah berlian itu sendiri telah diabaikan," kata sumber itu.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Tiffany telah menjanjikan Rp 29,6 juta) untuk program magang dan beasiswa bagi perguruan tinggi dan universitas kulit hitam.

"Berapa banyak dari kalian para aktivis yang sadar kehidupan sosial yang dimiliki berlian? Apakah kalian memeriksa dari mana berlian itu berasal? Mungkin tidak!" kata ibu Beyonce membela ketidaktahuan putrinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement