Kamis 07 Mar 2024 13:46 WIB

Wendy Red Velvet Minta Maaf Usai Cover Lagu 'Love On Top' Milik Beyonce

Lagu Beyonce, Love On Top, terkenal sulit untuk dinyanyikan secara live.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Wendy Red Velvet terkenal dengan kemampuan vokalnya yang mumpuni. Hanya saja, penampilan live cover-nya untuk lagu Love On Top milik Beyonce dinilai kurang sempurna oleh warganet.
Foto: EPA
Wendy Red Velvet terkenal dengan kemampuan vokalnya yang mumpuni. Hanya saja, penampilan live cover-nya untuk lagu Love On Top milik Beyonce dinilai kurang sempurna oleh warganet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhir Februari lalu, personel girl grup Red Velvet, Wendy, mendapat kritikan dari warganet terkait penampilan live-nya, terutama saat ia membawakan lagu "Love On Top" milik Diva Pop AS, Beyonce. Wendy sebenarnya dikenal sebagai vokalis K-Pop dengan kemampuan vokal yang mumpuni dan profesional.

Secara tak terduga, Wendy menampilkan vokalnya yang kurang sempurna selama pertunjukan live-nya. Salah satu penampilan yang menuai kritik itu terjadi pada konser bertajuk "2024 B-day PARTY – WENDY (HAPPY WENDY DAY)", pada 29 Februari lalu.

Baca Juga

Konser itu juga sekaligus merupakan momen perayaan ulang tahun Wendy ke-30 tahun yang jatuh pada 21 Februari. Wendy merayakan momen itu bersama ReVeluvs atau sebutan untuk fanbase Red Velvet.

Para penggemar dimanjakan dengan pertunjukan live yang spektakuler, termasuk beberapa lagu kejutan dan cover dance. Salah satu lagu kejutan yang di-cover oleh Wendy di konser itu adalah "Love On Top" dari Beyoncé.

Lagu itu terkenal sangat menantang untuk dinyanyikan secara live karena nadanya tinggi dan liriknya yang rapat. Video pendek dari live cover Webdy menjadi viral di platform media sosial. Banyak yang mengkritik penampilannya. Wendy dianggap terdengar kehabisan napas dan tegang.

"Suatu saat orang akan berhenti mencoba menyanyikan lagu-lagu Beyoncé khususnya Love On Top," kata seorang warganet, dikutip dari Koreaboo, Kamis (7/2/2024).

"Mendengar Wendy bisa bernyanyi tapi TIDAK ADA seorang pun di kpop yang boleh mencoba Love on Top," kata warganet lain.

Di samping kritik yang semakin meningkat, banyak pula yang membela Wendy. Hal ini karena sang idola dianggap telah berkomitmen membawakan banyak lagu dan koreografi sebelum membawakan cover itu.

Karenanya, kondisi vokal Wendy diperkirakan tidak dalam kondisi terbaik pada saat mendapat tantangan cover "Love On Top". Selain itu, ia dibela karena penampilan keseluruhannya yang cukup baik jadi tidak adil jika vokalnya dikritik hanya berdasarkan momen beberapa detik saja.

Ada warganet yang membela dengan menyebut sang idola telah menyanyikan tujuh lagu berbeda sebelumnya tanpa istirahat. Wendy juga melakukan empat tantangan koreografi yang berbeda dan dia benar-benar melakukan seluruh bagian oktaf yang lebih tinggi dalam satu tarikan napas.

"Faktanya, dia menampilkan cover live 'Love On Top' baru-baru ini di Leemujin Service, yang menunjukkan jangkauan asli suaranya sebagai vokalis," kata warganet yang membela Wendy di X.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement