Ahad 26 Feb 2023 20:37 WIB

Antusias Nyanyikan 14 Lagu, OneRepublic Janji Kembali ke Jakarta

OneRepublic merasa senang dan antusias menyapa penggemarnya di Jakarta.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Vokalis band asal Amerika OneRepublic Ryan Tedder saat tampil dalam acara Woke Up Fest 2023 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (25/2/2023). OneRepublic menjadi band penutup dalam acara Woke Up Fest 2023 dengan  membawakan sejumlah lagu diantaranya Counting Stars, Run, dan If I Lose Myself.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Vokalis band asal Amerika OneRepublic Ryan Tedder saat tampil dalam acara Woke Up Fest 2023 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (25/2/2023). OneRepublic menjadi band penutup dalam acara Woke Up Fest 2023 dengan membawakan sejumlah lagu diantaranya Counting Stars, Run, dan If I Lose Myself.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band pop rock asal Amerika, OneRepublic, menghibur penonton Indonesia dengan 14 lagu di festival musik Woke Up Fest (WUF) 2023 di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu (25/2/2023) malam. Band yang memulai karier sejak 2002 itu bahkan berjanji akan kembali ke Jakarta.

"Kami sangat senang di Woke Up Fest, senang lihat kalian. Kami akan kembali ke Jakarta,” kata vokalis OneRepublic, Ryan Tedder, di Indoor Stage.

Baca Juga

OneRepublic membawakan banyak lagu populer yakni "Secrets","Good Life" (yang mengubah lirik jadi dari Paris to Jakarta), "Stop and Stare", "Rescue Me", "Wherever I Go", "Love Runs Out", dan "Hello" oleh Beyonce. Ada juga "Rumours Has It" oleh Adele, "Lil Nas X Thats What I Want" (singkat), "I Ain't Worried", "Apologize", "I Lived", serta enchore "Counting Stars", dan "If I Lose Myself".

Ryan mengatakan, sudah sangat lama sejak kunjungan terakhirnya ke Jakarta. Karena itu, OneRepublic merasa senang dan antusias bisa berada di Istora pada malam kemarin. OneRepublic tidak menyangka bisa datang ke Asia Tenggara, mengingat ada pandemi Covid-19.

“Kami sangat gugup datang ke Asia Tenggara. Kami beruntung bisa datang ke sini, kalian tahu semua lagu, ini lagu yang akan buat kalian menyanyi bersama," ujar Ryan.

Dia menguji kemampuan bahasa Indonesianya dengan mengucapkan kata terima kasih kepada penonton. Hal itu disambut meriah oleh penonton. Ryan juga sempat melakukan atraksi lompat dari atas piano yang membuat penonton histeris.

“Saya belajar beberapa bahasa Indonesia kemarin, salah satunya, ‘Kami mencintai kamu’. Malam ini kami akan menyanyikan lagu yang kalian tahu, karena itu fokus konser ini untuk mendengar dari kalian," kata dia.

OneRepublic juga membawakan lagu dinyanyikan penyanyi lain. Ryan memang menulis beberapa lagu untuk penyanyi ternama lain, seperti Taylor Swift dan Beyonce. “Di Indonesia kalian pasti tahu, saya sangat beruntung bisa menulis ini, mari bernyanyi bersama. Lagu untuk Beyonce, saya menulis untuknya sebelum dia menikah dengan Jay Z," ujar dia.

OneRepublic juga membawakan lagu "Rumours Has It" yang dibawakan bersama Adele. Dengan semangat Ryan bercerita pengalaman menyenangkan saat konser di Jakarta beberapa tahun lalu. Saat itu, Ryan sempat tertidur karena sangat lelah. Kemudian, dia ingat seorang pria membangunkannya sebelum tampil.

"Dia datang dan bilang 'Ryan kau akan ke stage dalam satu menit'. Saya tanya, negara apa ini? Indonesia, bahasa apa yang digunakan, Indonesia. Pertama aku melihat ke penonton hanya bilang, 'Hello Jakarta' (dengan lemas)," ujar Ryan.

Ryan menyebut, keadaan itu membuatnya sangat teringat dengan Indonesia. Ryan berjanji akan kembali ke Indonesia sebagai bintang utama dalam acara musik.

"Kami bahagia ada di festival, tapi kami akan melakukan headline show buat kalian semua," kata Ryan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement