Sabtu 20 May 2023 09:10 WIB

Beyoncé dan Jay-Z Beli Rumah Baru Seharga Rp 2,98 Triliun, Paling Mahal di California

Properti Beyoncé dan Jay-Z itu tercatat sebagai real estate termahal kedua di AS.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Beyonce. Properti mewah Beyonce di Malibu, California, AS dirancang oleh master arsitek Jepang, Tadao Ando.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Penyanyi Beyonce. Properti mewah Beyonce di Malibu, California, AS dirancang oleh master arsitek Jepang, Tadao Ando.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan selebritas Beyoncé dan Jay-Z membayar 200 juta dolar AS (setara dengan Rp 2,98 triliun) untuk membeli rumah baru. Mansion itu menjadi rumah termahal yang pernah dijual di negara bagian California, Amerika Serikat.

Dikutip dari laman Page Six, Sabtu (20/5/2023), Beyoncé dan Jay-Z dilaporkan mendapat banyak perhatian karena awalnya rumah tersebut ditawarkan seharga 295 juta dolar AS (Rp 4,4 triliun). Namun, transaksi yang dilaporkan terjadi adalah 200 juta dolar AS.

Baca Juga

Properti Malibu seluas 2.787 meter persegi itu dirancang oleh master arsitek Jepang, Tadao Ando. Ando juga arsitek di balik rumah besar Kanye West senilai 57,3 juta dolar AS (Rp 855,83 miliar) yang dibeli sang rapper selama proses perceraian dengan Kim Kardashian.

Rumah serba eton itu sebelumnya dimiliki oleh kolektor seni bernama William Bell. Butuh waktu 15 tahun untuk membangunnya. Investasi properti Beyoncé dan Jay-Z itu tercatat sebagai real estate termahal kedua di AS. Posisinya setelah apartemen di New York yang terjual seharga 238 juta dolar AS (Rp 3,55 triliun).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement