Selasa 29 Jun 2021 07:45 WIB

Mengintip Investasi Properti Mewah Selebritas Korsel

Dari BTS hingga IU mengalokasikan penghasilannya untuk investasi properti mewah.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Dengan penghasilannya yang fantastis, tak heran jika anggota BTS memiliki properti mewah di Beverly Hills-nya Korsel.
Foto:

- Jungkook BTS

Jungkook mengawali 2021 dengan membeli rumah di Itaewon seharga tujuh juta dolar AS (setara dengan Rp 101,2 miliar). Rumah dua lantai ini dibangun pada 1976 dan memiliki luas 230,72 meter persegi, sekitar lima menit dari Nine One Hannam yang merupakan tempat tinggal RM dan Jimin.

Kediaman Jungkook terletak di distrik diplomatik yang populer di kalangan diplomat dan penduduk warga negara asing. Tidak jelas apakah Jungkook akan menetap di rumah tersebut, karena rumah itu saat ini sedang disewa oleh perusahaan asing.

 - IU

Aktris dan penyanyi IU baru-baru ini membeli unit flat mewah di Eterno Cheongdam di Cheongdam-dong, distrik mewah Seoul. Menurut laporan, pemilik nama lengkap Lee Ji-eun itu menghabiskan uang tunai 11,7 juta dolar AS (sekitar Rp 169,16 miliar).

Saat ini, unit sedang dibangun dan ditargetkan selesai September 2023. Eterno Cheongdam setinggi 20 lantai dengan empat lantai bawah tanah disinyalir akan menjadi properti termahal di Korea, dengan unit lantai atas, bernama Super Pent, didibanderol 26,5 juta dolar AS.

 - Song Hye Kyo

Meskipun bukan berupa rumah, aktris Song Hye-kyo belum lama ini menghabiskan 17,5 juta dolar AS (sekitar Rp 253 miliar) untuk sebuah bangunan berusia tujuh tahun di Hannam-dong, Yongsangu, Seoul. Bangunan memiliki lima lantai di atas tanah, dan dua lantai rubanah.

Hannam-dong adalah salah satu daerah termahal di Seoul dan rumah bagi beberapa selebritas. Selain para anggota BTS dan G-Dragon, ada juga Shin Min-a serta So Ji-sub. Pada 2019, Song dilaporkan pindah ke apartemen mewah di distrik tersebut, tidak jauh dari gedung barunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement