Kamis 25 Feb 2021 22:17 WIB

Sulit Tidur? Coba 7 Teh Herbal Ini

Teh herbal sudah sejak lama dimanfaatkan untuk membantu tidur lebih nyenyak.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Teh herbal sudah sejak lama dimanfaatkan untuk membantu tidur lebih nyenyak.
Foto:

Teh Oat

Oat mungkin lebih dikenal sebagai salah satu makanan sehat. Sebenarnya, dahulu oat juga kerap dimanfaatkan untuk meringankan kelelahan yang dipicu oleh stres. Teh oat juga diketahui dapat membantu seseorang untuk bisa beristirahat dengan optimal saat tidur. Bunga oat kerap digunakan sebagai teh karena efek menenangkannya.

Bunga Markisa

Bunga markisa tak hanya memiliki bentuk yang indah dan eksotis. Bunga ini juga kerap digunakan sebagai teh karena dapat memperbaiki kualitas tidur dan mendukung terciptanya pola tidur yang normal. Teh bunga markisa juga dinilai dapat memberikan ketenangan sehingga tidur menjadi lebih nyenyak.

Akar Valerian

Akar valerian telah digunakan sejak ribuan tahun lalu. Valerian diketahui memiliki efek menenangkan yang luar biasa. Selain itu, valerian juga dikenal dapat membantu orang-orang yang mengalami masalah insomnia dan kecemasan.

Pala

Pala juga dikenal memiliki efek yang menenangkan. Meminum teh pala dinilai dapat membantu seseorang untuk tidur nyenak tanpa terganggu. Herbal yang menghangatkan ini juga kerap digunakan sebagai pengobatan tradisional di Indonesia dan Barat.

Kayu Manis

Seperti namanya, kayu manis memiliki rasa yang manis meski tak mengandung gula. Salah satu manfaat yang dikenal dari kayu manis adalah bisa membantu mengontrol kadar gula darah. Selain itu, kayu manis juga dapat memperbaiki masalah pencernaan. Orang-orang yang kerap terbangun dari tidur karena masalah pencernaan bisa terbantu untuk mendapatkan tidur yang nyenak dengan teh kayu manis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement