Jumat 12 Feb 2021 06:05 WIB

Ini Mengapa Dianjurkan Minum Kopi atau Teh di Pagi Hari

Menikmati secangkir minuman panas ini guna mencapai bobot badan yang ideal.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Menikmati secangkir minuman panas ini guna mencapai bobot badan yang ideal.
Foto:

Selain minuman pagi, prioritas lain adalah memperhatikan asupan makanan yang menyertainya. Kuncinya adalah dengan apa seseorang meminum kopi atau tehnya. Pilihan terbaik adalah sarapan tinggi serat seperti oatmeal atau buah.

Bercampurnya minuman dengan serat memicu rasa kenyang yang lebih lama dan akan memperlambat pencernaan. Dengan begitu, seseorang tidak merasa perlu makan untuk sementara waktu tetapi bisa tetap memiliki simpanan energi.

Ketika akan menghidangkan minuman di pagi hari, Nelson menjelaskan bahwa lebih banyak manfaat bisa didapat dengan sesedikit mungkin campuran lain. Misalnya, tidak perlu banyak krim, susu, atau gula.

Pasalnya, tambahan yang terlalu banyak dapat menyebabkan gula darah melonjak sehingga seseorang cepat lapar. Jika ingin ada tambahan rasa pada minuman pagi, lebih baik menambahkan kayu manis, pala, atau cengkeh ke dalam kopi dan teh.

Bisa juga menjajal teh varian buah, seperti teh mangga atau teh delima. Pada intinya, memang tidak ada minuman yang langsung menyulap perut jadi rata atau mengecilkan ukuran lingkar pinggang seseorang.

Akan tetapi, minum kopi dan teh hijau dapat mempermudah seseorang untuk mencapai tujuan akhir tersebut. Tentunya, harus diimbangi dengan diet sehat dan seimbang, rutinitas olahraga, serta kebiasaan tidur yang tepat.

Fungsi menurunkan peradangan dari teh dan kopi juga bisa melawan kembung secara teratur, yang merupakan ide bagus saat ingin menurunkan berat badan. Jadi, siapkan kopi atau teh tiap pagi, dengan sarapan padat nutrisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement