Rabu 20 Jan 2021 21:18 WIB

7 Manfaat Sehat Makan Terong

Bagi vegetarian, terong bahkan menjadi pengganti daging.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Bagi vegetarian, terong bahkan menjadi pengganti daging.
Foto:

4. Mengontrol diabetes

Secara tradisional, terong digunakan untuk mengelola dan mengendalikan diabetes. Banyak penelitian modern memvalidasi peran luar biasa itu, berkat kandungan karbohidrat dan serat yang rendah dari terong.

 

5. Melindungi terhadap penyakit kardiovaskular

Asupan terong secara teratur dapat meningkatkan kesehatan jantung dan melindungi dari penyakit jantung. Menurut temuan dari Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), yang diterbitkan dalam Journal of American Society for Horticultural Science edisi September 2003 dan Journal of Agricultural and Food Chemistry edisi Juni 2003 melaporkan terong memiliki antimikroba yang kuat, antimutagenik, aktivitas antivirus, dan anti-LDL.

Namun, Anda harus memasaknya dengan cara yang benar untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa itu. Lupakan membuat terong goreng. Proses penggorengan terong menyerap banyak lemak yang membuatnya menjadi berat dan berbahaya. 

Cobalah untuk menyiapkan lebih banyak resep, di mana terong perlu dipanggang. Dengan begitu, Anda dapat menikmati rasanya dan mendapatkan manfaat kesehatannya yang luar biasa.

 

6. Kurangi tekanan darah tinggi

Terong kaya bioflavonoid yang terbukti meredakan stres dan menurunkan tekanan darah tinggi.

 

7. Mencegah penggumpalan darah 

Jika mengonsumsi terong secara teratur, buah itu akan membantu memperkuat kapiler berkat kandungan bioflavonoid dan vitamin K.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement