Rabu 20 Jan 2021 21:18 WIB

7 Manfaat Sehat Makan Terong

Bagi vegetarian, terong bahkan menjadi pengganti daging.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Bagi vegetarian, terong bahkan menjadi pengganti daging.
Foto: Pixabay
Bagi vegetarian, terong bahkan menjadi pengganti daging.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi vegetarian, terong bisa menjadi makanan luar biasa menggantikan tekstur daging. Meskipun dimasak dalam berbagai hidangan sebagai sayuran, secara teknis terong tergolong dalam jenis buah beri.

Terong adalah sumber vitamin B1, tembaga, dan serat makanan yang bagus untuk tubuh. Terong juga merupakan sumber vitamin B6, vitamin K, niasin (vitamin B3), folat, kalium, dan mangan yang baik. Sayuran itu mengandung beberapa fitonutrien yang kuat, seperti asam klorogenat dan nasunin.

Baca Juga

Dilansir dari Your Health Tube, Rabu (20/1), berikut 7 manfaat makan terong.

 

1. Memperbaiki sirkulasi darah

Seperti yang disebutkan, terong mengandung fitonutrien yang menyehatkan otak dan meningkatkan sirkulasi darah. Nutrisi tersebut dapat ditemukan di dalam kulit terong, karena itu pastikan tidak membuang begitu saja kulitnya.

 

2. Melindungi saluran pencernaan dan mencegah kanker usus besar

Terong adalah sumber serat luar biasa yang melindungi dan meningkatkan saluran pencernaan. Konsumsi terong secara rutin dapat mencegah berbagai masalah pencernaan, bahkan kanker usus besar.

 

3. Mendukung penurunan berat badan

Terong sangat rendah kalori, hanya 13 kalori per cangkir. Plus, terong tidak mengandung lemak dan kandungan seratnya yang tinggi akan membantu merasa kenyang untuk jangka waktu lebih lama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement