Senin 08 Jun 2015 13:26 WIB

Terong Ternyata Menu yang Baik untuk Diet

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah
Terong
Foto: pixabay
Terong

REPUBLIKA.CO.ID, -- Diantara kita mungkin banyak yang tidak menyukai terong. Namun ternyata terong memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.

Berikut tujuh manfaat dari terong dilansir dari Style Craze, Senin (8/6) :

1. Aman bagi diabates

Terong kaya dengan serat dan rendah karbohidrat. Kedua kandungan ini sangat bagus untuk mengontrol level gula darah. Selain itu terong juga bisa menjadi makanan alternatif bagi pengidap diabetes tipe 2.

2. Bagus untuk otak

Jarang yang tahu bahwa terong bisa menutrisi otak. Kandungan phytonutrients pada terong mampu menjaga membran sel terhindar dari kerusakan. Selain itu, terong juga membantu agar memori pada otak tetap berfungsi dengan baik.

3. Bisa membuat anda berhenti merokok

Jika anda sedang berjuang untuk berhenti merokok, seringlah makan terong. Hasil alam yang satu ini ternyata mengandung nikotin. Hal ini bisa membantu anda untuk mengatasi kecanduan rokok secara perlahan.

4. Suburkan rambut

Terong mengandung enzim yang membantu menstimulasi pertumbuhan rambut. Tidak hanya sampai disitu, terong juga bisa membuat rambut anda sehat

dan menjaga tekstur rambut.

5. Cegah penuaan dini

Kandungan antioksidan pada terong sangatlah tinggi. Hal ini sangat bagus untuk mencegah penuaan diri. Selain itu, terong juga bisa mencegah anda dari kanker kulit.

6. Stabilkan zat besi pada tubuh

Terlalu banyak kandungan zat besi pada tubuh bukanlah pertanda bagus. Kandungan nasunin pada terong bisa membuang zat besi yang berlebihan. Kandungan ini juga bisa mencegah anda dari penyakit jantung.

7. Menu bagus untuk diet

Selain rendah kalori, terong kaya dengan air. Hal ini sangat bagus bagi anda jika berkeinginan untuk menurunkan berat badan. Jadi, anda tidak perlu repot-repot lagi untuk memikirkan menu diet karena terong merupakan bahan alami dan mudah didapatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement