Selasa 27 Aug 2019 10:00 WIB

It Chapter Two Awalnya Berdurasi Empat Jam

Sutradara akhirnya memangkas It Chapter Two hingga di bawah tiga jam.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
It Chapter Two
Foto: Warner Bros
It Chapter Two

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film It Chapter Two rencananya mulai tayang pada September dengan durasi pemutaran 169 menit. Sutradara Andy Muschietti akan membuat versi awal yang berdurasi mencapai empat jam lamanya.

Bahkan pembuat film It ini mengaku, sebenarnya durasi tersebut sangat sulit untuk dipotong. Untuk mendapatkan durasi yang lebih padat, dia mencoba memangkasnya sedikit dan sekarang sekuel horor tentang kembalinya Pennywise tidak sampai tiga jam lamanya.

Muschietti juga harus mengurangi durasi It pertama setelah pemotongan awal yang sama panjang. Dia berharap versi yang dipotong bisa keluar dalam bentuk director's cut untuk edisi tontonan di rumah di masa akan datang.

"Mudah-mudahan ini akan dirilis sebagai potongan sutradara, yang merupakan sesuatu yang saya nantikan, termasuk potongan sutradara yang pertama. Sampai di sini, saya tidak yakin versi apa itu, tetapi saya benar-benar ingin membuat potongan sutradara dari kedua film tersebut," kata pembuat film itu, dikutip dari EW, Selasa (27/8).

Meski dengan pemangkasan yang cukup panjang, sutradara meyakinkan tidak menghilangkan adegan yang penting. Dia akan tetap memperlihatkan bagaimana  Pennywise kembali mengejar dan meneror.

Film pertama tahun 2017 menceritakan sebagian kisah dari novel Stephen King tahun 1986 ketika The Losers Club menghadapi Pennywise sebagai anak-anak di kota mereka Derry, Maine. Sedangkan film sekuel mengambil kisah karakter sebelumnya sebagai orang dewasa berusia 27 tahun, grup itu kembali ke rumah masing-masing dan menemukan badut pembunuh muncul kembali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement