Jumat 19 Jul 2019 10:30 WIB

Trailer It Chapter Two Diluncurkan di San Diego Comic Con

Film It Chapter Two akan tayang 6 September.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Karakter Pennywise dalam film IT.
Foto: Warner Bros
Karakter Pennywise dalam film IT.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN DIEGO — Rumah produksi New Line Cinema meluncurkan tampilan baru trailer It Chapter Two di acara San Diego Comic Con di San Diego Convention Center,Kamis (18/7). Film yang akan tayang 6 September ini merupakan sekuel dari film It pada 2017.

It Chapter One menceritakan tentang sekelompok anak-anak yang menjadi korban badut pembunuh menyeramkan bernama Pennywise. Kini, It Chapter Two berfokus pada karakter dewasa yang berlawanan dengan film pertama.

Sutradara Andy Muschietti mengungkapkan, ia mulai berspekulasi siapa yang akan memainkan karakter-karakter versi dewasanya saat muncul ide sekuel di kepalanya.  Ia menempatkan beberapa nama yang akan memainkan film It Chapter Two.

“Saya sangat beruntung mendapatkan semua orang yang ingin saya tampilkan untuk bermain di film. Setengah pemain peran sudah dipikirkan sebelumnya dan sisanya didapatkan melalui audisi,” kata Muschietti, seperti yang dilansir dari The Hollywood Reporter, Jumat (19/7).

Para pemain berbicara tentang kesan masing-masing saat menerima surat pribadi dari aktor muda yang memainkan karakter mereka dalam film It Chapter One. Pemeran Richie Tozier dewasa, Bill Hader, mengungkapkan surat tersebut dilengkapi dengan foto berbingkai dari masing-masing aktor muda.

Hader merasa tindakan itu sangat manis dan lucu.

“Saya pikir kita semua memiliki pemikiran yang sama, ‘tidak mungkin saya akan memasang foto seorang anak laki-laki,” kata Hader sambil tertawa.

Pemeran Beverly Marsh, Jessica Chastain, mengungkapkan ada lebih dari 4.500 galon darah palsu digunakan selama produksi. Sebagian besar darah palsu dipakai untuk babak ketiga film It Chapter Two.

Chastain tampaknya benar-benar menghayati perannya hingga ia mengatakan pada Muschietti, "Mari kita membuat Carrie (novel lain Stephen King) menjadi nyata". Chastain juga sering pergi ke kolam anak-anak untuk menuangkan darah palsu.

Pemeran lainnya, James McAvoy, menderita tendonitis selama enam bulan syuting. Ini karena ada adegan tertentu yang mengharuskannya untuk berlutut. Muschietti mengambil adegan tersebut berulang-ulang kali.

“Lalu kamu melihatnya di trailer dan itu terlihat luar biasa. (Adegannya) sekitar sepersepuluh detik. Kamu tidak akan pernah tahu itu aku,” ujar McAvoy.

Namun, Muschietti menimpalinya dengan mengatakan ia memiliki alasan bagus untuk mendorong aktornya agar lebih banyak mengambil adegan itu. Muschietti ingin memiliki banyak pilihan gambar adegan.

Selain adegan Losers Club bersatu kembali di sebuah restoran Cina, penonton disuguhi adegan McAvoy melintasi sebuah rumah singgah. Ia diceritakan berusaha menyelamatkan seorang anak laki-laki dari Pennywise.

Aktor ini merasa karakternya diperlukan untuk mengatasi kekalahan terhadap rasa bersalahnya, kemudian ia berdiskusi dengan Muschietti tentang keprihatinanya. Muschietti akhirnya mengubah ide adegan rumah tersebut di tempat.

“Itu adalah percakapan yang berlangsung sekitar satu jam,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement