Rabu 04 Sep 2019 10:21 WIB

Reuni Menakutkan IT Chapter Two

Badut Pennywise masih meneror.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nora Azizah
Pennywise, badut menyeramkan dalam film
Foto: EW
Pennywise, badut menyeramkan dalam film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Pecundang tidak benar-benar berhasil mengalahkan badut Pennywise (Bill Skarsgård). Setelah 27 tahun peristiwa musim panas yang mencekam, mereka harus kembali, bertemu, dan merasakan teror dari sosok yang coba mereka ingin lupakan selamanya.

Mike Hanlon (Isaiah Mustafa) menyadari, teror Pennywise belum berakhir di kota kecil Derry. Ketika korban pertama datang, dia pun tanpa segan menghubungi kembali teman-teman masa kecilnya yang sudah tinggal jauh meninggalkan kota itu untuk kembali.

Baca Juga

Bill Denbrough (James McAvoy) telah dikenal sebagai penulis buku dan film, Beverly Marsh (Jessica Chastain) menjadi desainer terkenal, Richie Tozier (Bill Hader) berhasil menjadi komedian, Ben Hanscom (Jay Ryan) merupakan arsitektur, Eddie Kaspbrak (James Ransone) menjadi analis risiko, Stanley Uris (Andy Bean) yang selalu merasakan ketakutan. Klub ini dipaksa kembali ke memori musim panas yang telah lama terlupakan, hanya tanda kecil ditangan yang tertinggal sebagai sumpah persahabatan.

Kembali ke Derry ternyata tidak begitu menyenangkan bagi anggota Klub Pecundang. Terlebih lagi, mereka harus berhadapan dengan badut yang menyimpan trauma dan ketakutan pada masa kecil.

Meski telah dewasa, Pennywise menjadi bentuk ketakutan yang bisa meneror setiap saat di mana pun mereka berada. Terlibat untuk kembali mengalahkan badut tersebut, anggota klub ini pun harus kembali mengais kenangan-kenangan tidak menyenangkan yang tertinggal di masa lalu.

Proses ini membuat mereka sadar, banyak hal yang belum terlepaskan dan dipaksa untuk menghilang begitu saja. Kali ini, Klub Pecundang tidak hanya berhadapan dengan kegilaan makhluk pelahap manusia saja, namun, permasalahan-permasalahan yang tertinggal di kota itu.

Aksi dari janji yang pernah dibuat The Losers Club dalam sekuel kedua film "It" dapat ditonton di bioskop-bioskop Tanah Air mulai Rabu (4/9) hari ini. Film bergenre horor dan thriller garapan sutradara horor kawakan, Andy Muschietti, ini diadaptasi dari novel legendaris berjudul sama karya Stephen King yang dirilis pada tahun 1986 silam.

Ditambah dengan sentuhan drama dan komedi, tak hanya menimbulkan kesegaran cerita, namun juga kedekatan dengan penonton. Sekuel kedua dari “It” ini seakan menguak sedikit demi sedikit misteri dari ‘it’ maupun para karakternya, dengan durasi film selama 176 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement