Senin 05 Aug 2019 14:00 WIB

Gaya Pemain Koboy Kampus Dalami Peran

Film ini mendapat apresiasi penonton.

Syuting Film koboy Kampus
Foto: Istimewa
Syuting Film koboy Kampus

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Film Koboy Kampus, mendapat apresiasi penonton. "Nggak ada cerita demo-nya, tapi banyak hal yang membuat gue merasa film ini mengembalikan ingatan gue pada masa kuliah," ujar Sani usai menyaksikan film Koboy Kampus di Jakarta belum lama ini.

Hal senada pun diungkapkan Rita. Ia jadi teringat penampilannya saat menjadi mahasiswa di era 90-an.

"Saya kok jadi seperti melihat diri sendiri saat menyaksikan akting Steffi Zamora di film Koboy Kampus. Nggak jauh beda sih, mereka benar-benar memperhatikan penampilan yang mirip dengan mahasiswi di era itu," ujarnya dengan nada puas.

Sebagai ujung tombak jalannya cerita, para bintang muda film Koboy Kampus, melakukan riset terlebih dahulu.

"Ini film tentang true story. Jadi aku bertemu langsung dengan Pak Dikdik yang merupakan seorang dosen di ITB. Tapi sekarang dia sudah tinggal di Jepang. Waktu itu, ia menyempatkan diri datang dan bertemu dengan aku. Langsung aku wawancara untuk riset seperti apa sih Pak Dikdik di era 90-an saat The Panasdalam dikenal di lingkungan ITB," urai Miqdad Addausy dalam siaran persnya.

Sementara itu, Bisma sampai mendatangi langsung lokasi syuting film Koboy Kampus, agar ia bisa merasakan masa-masa aktivitas mahasiswa di era 90-an.

"Hal pertama yang aku lakukan adalah survei langsung ke lokasi syuting. Aku juga sempat ngobrol epada mahasiswa era 90-an untuk mengetahui apa saja keresahan yang dirasakan mereka selama orde baru," ujar Bisma.

Film Koboy Kampus saat ini masih ditayangkan di bioskop Tanah Air. Film tersebut mendapatkan sambutan dari masyarakat yang merindukan alternatif cerita sebagai tontonan keluarga di layar bioskop.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement