Selasa 16 Jul 2019 15:21 WIB

Momen Seru Christina Colondam di Film Koboy Kampus

Dalam film Koboy Kampus, Christina Colondom berperan sebagai seorang mahasiswi

Syuting Film koboy Kampus
Foto: Istimewa
Syuting Film koboy Kampus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Banyak momen keseruan yang dirasakan Christina Colondam saat syuting film Koboy Kampus. Salah satu yang tak bisa dilupakannya adalah saat adegan ospek (pengenalan kampus) yang berlatar belakang hutan dengan pencahayaan yang minim. 

"Yang nggak pernah bisa dilupakan, syuting malam-malam di tengah hutan pas adegan ospek. Itu syutingnya cukup lama, gelap banget dan lampunya minim. Jadi seru saja sih, kadang takut kadang jadi becandaan," ujar Christina dalam siaran persnya, Selasa (16/7).

Dalam film Koboy Kampus, Christina Colondom berperan sebagai seorang mahasiswi cantik bernama Santi. Mantan penyanyi cilik itu pun melakukan riset mendalam terhadap perannya sebagai mahasiswi di era 90-an tersebut. 

"Aku melakukan riset seperti gaya busananya, rambutnya, perilaku, tren saat itu apa seperti gelang tali. Bahkan, model sepatunya pun juga. Biar tampilannya seperti mahasiswi era 90-an," terang Christi. 

Film Koboy Kampus, menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang sibuk beraktivitas lain selain belajar dan mengikuti jadwal perkuliahan. Meski demikian, tidak mengurangi rasa kreativitas mereka untuk berkarya. Bahkan kemudian tercetus pembentukan The Panasdalam bank yang kemudian dijadikan negara fiktif. 

Hal tersebut sebagai bentuk protes para mahasiswa di ITB saat itu terhadap pemerintahan orde baru. Pidi dan teman-temannya, lebih memilih untuk mengkritisi pemerintahan saat itu melalui ide-ide konyol, daripada turun ke jalan ikut berdemonstrasi. 

Artis yang juga berprofesi sebagai model itu juga merasa bersyukur, bisa terlibat syuting film yang disutradarai Pidi Baiq. Pidi menurut Christina, merupakan salah satu penulis favoritnya. 

"Banyak banget keseruan di lokasi syuting, terutama bareng ayah Pidi. Ayah Pidi ternyata orangnya lucu. Dia bisa segala macam, seperti orang lagi ngomongin apa, dia bisa tuh bikin lagu dari satu kata doang dan lagunya sangat menghibur," ujar Christina panjang lebar. 

Selain Christina Colondam, sejumlah bintang muda ikut berperan dalam film Koboy Kampus, seperti Jason Ranti, Ricky Harun, David John, Bisma Karisma dan sejumlah pemain muda lainnya. Film hasil kerjasama MNC Pictures dan 69 Production itu, dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juli 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement