Jumat 18 Jan 2019 17:11 WIB

Lemak Sehat Bagus untuk Turunkan Berat Badan

Lemak baik ini memmbantu tubuh mempertahankan berat badan sehat

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Dewasa muda perlu menjaga kesehatan fisik dan mentalnya.
Foto: Blogspot.com
Kacang kenari (ilustrasi).

Kacang kecil  menawarkan sejumlah manfaat dalam hal penurunan berat badan, terutama karena mencapai berat seimbang berkaitan dengan peradangan. "Kita semua tahu kacang-kacangan itu sehat untuk jantung, namun,  Anda mendapatkan pukulan ganda yang bagus dengan kacang kenari," jelas penulis terlaris JJ Virgin. 

Kandungan dalam kacang kenari seperti asam lemak omega-3 asam alfa-linolenat. Senyawa ini telah terbukti menurunkan protein reaktif dan mengurangi peradangan. 

Jenis ini  juga dapat membantu mempersiapkan tubuh untuk menangani stres dengan lebih baik. Menangani stres adalah kunci untuk mengatasi lemak perut dan memakan camilan.

Alasannya? Tingkat stres yang tinggi meningkatkan kortisol, yang memainkan peran besar dalam membuat tubuh berpegang pada lemak perut. Bahkan, sebuah penelitian melihat pada tingkat kortisol 41 wanita dan menemukan  mereka dengan kadar lemak visceral yang tinggi memiliki lonjakan kortisol yang secara signifikan lebih besar selama masa stres serta satu jam penuh setelah peristiwa stres berlalu. Kacang kenari adalah salah satu makanan terbaik yang bisa membantu mengatasi stres. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement