Selasa 10 Jul 2018 18:09 WIB

George Clooney Alami Kecelakaan di Italia

Kepolisian setempat mengatakan kecelakaan terjadi pukul 8.15 pagi, Selasa (10/7)

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
George Clooney
Foto: AP
George Clooney

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- George Clooney terlibat dalam kecelakaan mobil di pulau Sardina, Italia, Selasa, (10/7). Dia telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan  pertama.

Menurut laporan koran lokal La Nuova, bintang berusia 57 tahun itu dilarikan ke rumah sakit setelah keluar dari skuternya di jalan negara bagian ke Costa Corallina, di provinsi Olbia. Polisi  mengatakan kepada NBC, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 8.15 pagi waktu setempat ketika seorang pengemudi mobil diduga tidak "menghormati hak jalan," memotong jalur Clooney dan menghantamnya. Bintang itu jatuh dan pengemudi mobil memberikan bantuan, memanggil ambulans.

Ayah dua anak itu dibawa ke ruang gawat darurat rumah sakit John Paul II setelah mengeluh sedikit trauma pada panggul dan memar ke satu kaki dan lengan. Dia juga dilaporkan menjalani MRI.

Istri Clooney, Amal bergegas ke lokasi perawatan suaminya. Namun, setelah dia diberi semua keterangan yang jelas, mereka meninggalkan rumah sakit bersama dalam mobil pribadi. Perwakilan aktor itu tidak segera menanggapi masalah kecelakaan itu. Hanya saja, George berada di Sardina untuk mengambil gambar serial Hulu "Catch-22".

Beberapa waktu lalu, George dan Amal Clooney ikut memberikan perhatian pada krisis anak imigran di perbatasan Amerika Serikat (AS)-Meksiko. Mereka melakukan bagian dengan memberikan bantuan bagi keluarga yang terpisah.

Untuk ikut membantu dari dampak kebijakan zero tolerance, keduanya menyumbang uang senilai 100 ribu dolar. Melalui Clooney Foundation for Justice, sumbangan itu diserahkan kepada Young Center for Immigrant Children’s Rights.

“Di beberapa titik pada masa depan, anak-anak kami akan bertanya kepada kami, 'Benarkah, apakah negara kami benar-benar mengambil bayi dari orang tua mereka dan menempatkan mereka di pusat penahanan?' Dan ketika kami menjawab ya, mereka akan bertanya kepada kami apa yang kami lakukan tentang saya. Apa yang kami katakan, di mana kita berdiri,” kata Clooney dalam sebuah pernyataan eksklusif dikutip dari People, Kamis (21/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement