Kamis 21 Jun 2018 07:36 WIB

Oprah Winfrey Masuk Daftar 500 Orang Terkaya Dunia

Indeks kekayaan Bloomberg menempatkannya di urutan 486.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Oprah Winfrey
Foto: EPA
Oprah Winfrey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oprah Winfrey (64 tahun) telah menorehkan tonggak sejarah baru. Ia masuk dalam daftar 500 orang terkaya di dunia versi Bloomberg Billionaires Index.

Posisi Oprah berada dalam urutan 486. Tepat di belakang Mark Cuban dan Ross Perot. Oprah tercatat memiliki kekayaan 4,04 miliar dolar AS.

Ia berterima kasih atas kinerja Weight Watchers International Inc. untuk penanda terbaru ini. Kekayaannya telah meningkat 427 juta dolar Amerika sepanjang tahun ini karena harga saham perusahaan telah lebih dari dua kali lipat, dengan ditutup pada rekor 100,37 dolar Amerika.

Perusahaan penurun berat badan itu kembali sejak sejak 2015. Yakni ketika Oprah membeli saham dan membuat upaya untuk mempopulerkan merek Weight Watchers.

Sebagian besar kekayaan Oprah berasal dari kepemilikan Oprah Winfrey Show, yang telah berjalan selama 25 tahun. Pendiri jaringan kabelnya sendiri juga baru saja mengumumkan kemitraan dengan Apple Inc untuk menghasilkan program dan konten orisinial.

Masuknya Oprah dalam daftar Bloomberg Billionaires menambah jumlah perempuan terkaya dunia. Daftar tersebut menyebut ada 65 perempuan terkaya, diantaranya ada enam pengusaha perempuan, dilansir dari Malay Mail Online.

Dalam Bloomberg Billionaires Index, pengusaha Amazon Jeff Bezos tercatat sebagai manusia terkaya dengan total kekayaan 145 miliar dolar AS. Di bawahnya adalah Bill Gates dengan 92,8 miliar dolar AS, lalu Warren Buffet dengan 81,6 miliar dolar AS.

Menyusul di posisi keempat adalah bos Facebook Mark Zuckerberg dengan kekayaan yang sama persis dengan Buffet yaitu 81,6 miliar dolar AS. Dan, di posisi kelima adalah Amancio Ortega dengan 74,4 miliar dolar AS.

Ada juga orang Indonesia yang masuk dalam daftar Bloomberg Billionaires Index. Eka Widjaja, pendiri Grup Sinar Mas, masuk di urutan ke 102 dengan kekayaan 12,6 miliar dolar AS.

Kemudian Budi Hartono, pendiri grup Djarum, di urutan 123 dengan 11,3 miliar dolar AS. Michael Hartono juga masuk di urutan 136 dengan kekayaan 10,6 miliar dolar AS.





Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement