Selasa 20 Feb 2018 09:30 WIB

Retinitis Pigmentosa, Alasan Sooyoung Rancang Busana

Keuntungan penjualan Beaming Effect akan disumbangkan.

Rep: Noer Qomariah Kusunawardhani/ Red: Winda Destiana Putri
Sooyoung eks generation.
Foto: Soompi
Sooyoung eks generation.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Eks anggota Girls Generation Sooyoung memiliki upaya meningkatkan kesadaran tentang gangguan penglihatan dan bantuan pencarian perawatan. Dalam kegiatan ini, Sooyoung bersama stylist Seo Soo Kyung menciptakan brand Beaming Effect untuk meningkatkan kesadaran tentang retinitis pigmentosa.

Retinitis pigmentosa adalah kehilangan penglihatan dan mendukung penelitian dengan tujuan untuk menemukan penyembuhan. Mempromosikan kesadaran tentang gangguan penglihatan ini karena ayah wanita bernama asli Choi Sooyoung juga menderita retinitis pigmentosa.

Dia telah membantu melalui berbagai acara seperti bazar amal dan juga menempatkan bakat kreatifnya untuk dimanfaatkan dengan baik melalui proyek seperti ini. Sooyoung ikut ambil bagian dalam setiap langkah proses perancangan dan pembuatan Beaming Effect, termasuk desain logo dan detailnya.

Barang-barang itu akan mulai dijual mulai 23 Februari di toko pop-up di toserba Lotte. Keuntungan penjualan Beaming Effect akan disumbangkan.

"Ayah saya yang memiliki retinitis pigmentosa,mendirikan fondasi untuk pemberantasan kebutaan dan aktif dengan organisasitersebut. Kesadaran di masyarakat tentang gangguan penglihatan masih renda. Jadi, saya mencari-cari sesuatu yang bisa saya lakukan," ujar Sooyoung, dikutip dari Soompi, Selasa (20/2).

Selain itu, wanita kelahiran 1990 ini juga berterima kasih pada semua orang, termasuk rekan sesama anggota Girls Generation, agensi lamanya, dan agensi barunya. Serta orang-orang yang bertanggung jawab dengan brand Beaming Effect, penggemarnya, dan majalah.

Sebelumnya, Sooyoung melakukan pemotretan denganmengenakan pakaian dari brand Beaming Effectuntuk majalah 1st Look edisi Februari. Majalah ini terbit pada 22Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement