Ahad 21 Jan 2018 12:22 WIB

Sooyoung Ungkap Penyesalan Usai Melakukan Debut Pertama

Sooyoung berharap bisa lebih siap untuk debutnya sebagai anggota Girls Generation.

Rep: Noer Qomariah Kusunawardhani/ Red: Winda Destiana Putri
Sooyoung Girls Generation
Foto: Soompi
Sooyoung Girls Generation

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dalam episode terakhir acara reality show Born in 1990, eks anggota girlband Girls Generation Choi Sooyoung mengungkapkan penyesalan terbesarnya usai memulai debut dengan grup yang sudah membesarkan namanya. Sooyoung berharap dia bisa lebih siap untuk debutnya sebagai anggota Girls Generation waktu itu.

Setelah memulai debut, perempuan kelahiran 1990 ini berpikir, ia seharusnya melakukan hal-hal yang berbeda. "Seharusnya saya tidak memulai debut saat kemampuan menyanyi dan menari saya tidak cukup siap. Saya menyayangkan hal itu dalam waktu yang lama," kata Sooyoung, seperti yang dikutip dari Soompi, Ahad (21/1).

Begitu kita memulai debut, kemampuan individu kita mulai terlihat lebih dari kemampuan sebagai sebuah tim. "Jadi saya bertanya pada diri sendiri Apa gunanya saya? dan saya menyadari tidak ada yang bisa dikatakan dengan kokoh sebagai posisi saya (di dalam kelompok)," ujarnya lagi.

Sooyoung sering mendengar orang memujinya bernyanyi dan menari dengan baik. Namun, tidak yang benar-benar menjadi keahliannya.

Sooyoung kemudian menyadari akting adalah bakatnya yang lain. Meski hal itu bukan sesuatu yang sangat ia sukai.

Ia bertekad untuk mengasah kemampuan aktingnya. "Saya pikir saya perlu (bekerja keras untuk) mendengar bahwa saya sangat baik dalam sesuatu. Saya harus bekerja lebih keras," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement