Ahad 04 Jan 2015 06:43 WIB

Berani Gagal 70 Kali Audisi, Rahasia Sukses Sooyoung SNSD

Rep: c 91/ Red: Indah Wulandari
Sooyoung Girls Generation
Foto: Soompi
Sooyoung Girls Generation

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL--Salah satu perempuan berbakat dari Korea Selatan,Choi Sooyoung dari kelompok  SNSD atau Girls Generation membuka rahasia kesuksesannya selama berkarier di panggung hiburan.

Ia mengungkapkan, pernah gagal hingga 70 kali dalam audisi mendapatkan sebuah peran.

“Aku tak mau menyerah. Aku bekerja secara konsisten, sedikit demi sedikit dan sekarang aku bisa mengambil peran,” tambah perempuan kelahiran 10 Februari 1990 ini pada Allkpop, Ahad (4/1).

Berkat konsistensinya, tak ayal ia juga sukses dalam karir akting, modelling serta handal membawakan acara sebagai presenter.

Beberapa drama telah dibintanginya seperti Gentleman’s Dignity, 3rd Hospital, Dating Agency Cyrano, dan yang terbaru My Spring Days. Lewat aktingnya yang memukau, ia terus mendapat tawaran sebagai pemeran utama film atau drama serial.

Pada 30 Desember 2014 lalu, pemilik tinggi 174 centimeter ini bahkan mendapat penghargaan sebagai ‘Female Excellence Award’ di ajang MBC Drama Award. Dirinya berhasil mengalahkan beberapa aktris senior, seperti Jang Nara.

“Ini adalah penghargaan yang sangat besar, aku rasa kalian memberikan penghargaan yang terlalu besar kepadaku. Terimakasih banyak,” ucapnya seraya menitikkan air mata.

Sooyoung sendiri memulai karirnya lewat audisi pencarian bakat yang digelar manajemen hiburan terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment pada tahun 2000. Setelah terpilih, ia kemudian direkomendasikan untuk mengikuti audisi Korea-Japan Ultra Idol Duo pada 2002, dan berhasil memenangkan juara pertama.

Tak berhenti sampai disana, mantan penyiar radio ini lalu dikirim ke Jepang untuk debut menjadi anggota duo Route O, pada usia 12 tahun, bersama Marina Takahashi.

Hasilnya, beberapa single seperti ‘Waku! Waku! It’s Love’, ‘Start’, serta ‘Painting’ cukup dikenal warga Jepang. Hanya saja, grup itu dibubarkan pada 2003.

Setelah menjalani training selama enam tahun tiga  bulan di SM, barulah Sooyoung resmi didebutkan bersama SNSD pada 2007. Dalam grup, ia berperan sebagai subvocalist dan lead dancer.

Maka tak heran bila kemampuan dancenya cukup menonjol dibandingkan personil lainnya. Dalam beragam acara, ia pun kerap menampilkan solo dance yang mengagumkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement