Selasa 12 Dec 2017 09:02 WIB

Yoo Jae Suk Kembali Terpilih Sebagai Komedian Terbaik

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Yoo Jae Suk
Foto: 24-7kpop.com
Yoo Jae Suk

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Yoo Jae Suk kembali terpilih sebagai Komedian Terbaik tahun 2017 menurut polling yang dibuat oleh Gallup. Gelar ini sudah diraihnya secara beruturut-turut sejak 2012.

Selama tiga pekan sejak tanggal 8 hingga 28 November sebanyak 1.700 orang dengan rentang usia 13 tahun ke atas dari seluruh Korea Selatan kecuali Pulau Jeju memilih komedian terbaik melalui Gallup Korea. Dan seperti sudah diprediksi, Yoo Jae Suk menerima 38,3 persen suara dan kembali terpilih sebagai komedian tahun ini.

Yoo Jae Suk mempertahankan posisinya yang tinggi melalui penampilannya di variety show terbaik dari tiga stasiun penyiaran nasional utama: Infinite Challange (MBC), Running Man (SBS), dan Happy Together (KBS2).

Yoo Jae Suk sebelumnya terpilih sebagai komedian nomor satu di Gallup Korea pada tahun 2007 hingga 2009. Pada tahun 2010 dan 2011 posisinya turun menjadi nomor dua. Namun, ia kemudian kembali menjadi nomor 1 dan bertahan enam tahun.

Pelawak yang terpilih di posisi kedua adalah Kang Ho Dong dengan 23,3 persen suara. Pada tahun 2010 dirinya sempat menjadi nomor satu lalu pensiun sementara pada 2011 dan kembali setahun kemudian.

Mulai tahun 2013 Kang Ho Dong selalu ditempatkan dalam posisi lima komedian teratas. Kang Ho Dong sendiri saat ini tampil dibanyak program TV kabel populer seperti Ask Us Anything (JTBC), Let's Eat Dinner Together (JTBC), New Journey to the West (tvN), dan Island Trio (tvN).

Sementara itu posisi ketiga komedian populer 2017 ditempati Park Na Rae dengan 15,9 persen suara. Dirinya merupakan satu-satunya pelawak wanita yang masuk dalam sepuluh komedian teratas. Park Na Rae memulai kariernya tahun 2006 dan membuat namanya dikenal di tahun 2012 melalui Comedy Big League (tvN).

Selanjutnya dia banyak melakukan penampilan sebagai tamu di berbagai acara dan menjadi lebih terkenal dengan memamerkan daya tariknya yang cerdas dan bersemangat. Komedian yang menduduki peringkat sepuluh besar lainnya adalah Shin Dong Yup, Lee Kyung Kyu, Lee Soo Geun, Kim Jun Ho, Yang Se Hyung, Kim Jun Hyun, dan Kim Byung Man.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement