Senin 10 Jul 2017 02:46 WIB

Gordon Ramsay tak Pernah Icip Makanan Ini

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Chef Gordon Ramsay
Foto: EPA
Chef Gordon Ramsay

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa yang tidak mengenal Gordon Ramsay? Koki besar dunia pemenang bintang Michelin tersebut kerap tampil dalam acara Hell's Kitchen dan menjadi juri Masterchef. Pengalamannya menyicip seluruh masakan di dunia memang tak perlu diragukan. Namun siapa sangka, Ramsay ternyata tak pernah mencoba satu jenis makanan saja.

Dilansir melalui Time, Ramsay sempat melangsungkan wawancara mengenai makanan yang tak pernah ia coba. Ramsay kemudian menyatakan bahwa ia tak pernah sekalipun menyentuh atau menyicip makanan pesawat. "Tidak ada alasan bagi saya untuk menyangap hidangan di pesawat," ungkap Ramsay.

Ramsay menyatakan, selama lebih dari 10 tahun ia bekerja di dapur maskapai penerbangan. Ramsay paham betul cara memasak dan mengolah makanan, hingga menyimpan makanan sebelum dibawa ke dalam pesawat. Hal tersebut yang membuatnya tidak akan pernah mengonsumsi makanan yang terhidang di atas pesawat.

Tidak hanya Ramsay yang melakukan hal demikian. Pakar Kuliner Anthony Bourdain juga menyatakan hal serupa. Bourdain membuat pernyataan pada Bon Appetite, ia tidak akan pernah makan masakan yang disajikan di atas pesawat. Bahkan Bourdain mengklaim, lebih baik ia turun pesawat dalam keadaan lapar daripada harus makan di atas pesawat.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement