Jumat 05 May 2017 06:24 WIB

Museum Makanan Unik dari Seluruh Dunia

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Idaho Potato Museum.
Foto: Mental Floss
Idaho Potato Museum.

REPUBLIKA.CO.ID, Museum bukan hanya tempat pameran peninggalan seni yang terkesan kuno dan usang. Banyak juga museum makanan dengan konten unik yang bisa jadi tujuan wisata Anda selanjutnya sebagai berikut, dilansir dari laman Mental Floss.

Museum Pisang Internasional, California

Sebelum kepemilikannya dijual dan berganti nama, pendahulu tempat ini adalah International Banana Club Museum yang didirikan Ken Bannister dan klubnya pada 1975. Koleksi lengkap 17 ribu benda berciri pisang membuat museum memecahkan rekor Guinness Book of World Records pada 2005.

Museum Popcorn Wyandot, Ohio

Marion, Ohio, mengklaim diri sebagai kota pusat berondong jagung di seluruh dunia, dengan eksistensi produsen Wyandot Popcorn Company sejak 1930. Museum popcorn yang didirikan di sana memiliki koleksi pembuat popcorn modern, klasik, sampai yang sudah berusia 100 tahun.

Museum Susu Shrine, Wisconsin

Sudah bisa ditebak kalau seluk-beluk susu dan proses pembuatannya di ranah industri dapat disimak di sini. Museum ini didirikan oleh National Dairy Shrine agar pengunjung tahu lebih banyak soal mentega, keju, es krim, dan banyak produk susu lain.

Museum Mustard Nasional, Wisconsin

Pengunjung yang datang ke museum ini bisa menyimak 5.624 mustard berbeda yang dikoleksi tokoh setempat bernama Barry Levenson. Mantan Asisten Jaksa Agung Wisconsin itu mengumpulkan aneka mustard sejak 1986 dan memamerkan produk serta memorabilianya di museum.

Museum Kentang, Idaho

Idaho memproduksi kentang lebih banyak dari seluruh negara bagian di AS. Museum kentang ini didedikasikan untuk tanaman itu serta mengedukasi pengunjung mengenai sejarah kentang, cara menanamnya, juga pentingnya kentang bagi perekonomian Idaho.

Museum dan Kafe Harland Sanders, Kentucky

Harland Sanders dikenal sebagai Sang Kolonel yang membuat Kentucky Fried Chicken (KFC) mendunia. Artefak asli restoran awal yang ia dirikan bisa dilihat pada Museum dan Kafe Harland Sanders, di mana pengunjung diperbolehkan makan ayam goreng di tempat tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement