Ahad 03 Apr 2016 08:27 WIB

Ini Dia 10 Museum Spektakuler di Dunia

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Musee d'Orsay, Prancis
Foto: BBC
Musee d'Orsay, Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, Apa yang muncul dibenak Anda ketika mendengar kata Museum? Angker, suram, dan berbau zaman dulu mungkin menjadi jawaban yang sering muncul.

Padahal museum bisa menjadi tempat yang menyenangkan, dan tidak selalu berbau suram. Mungkin di Indonesia memang stigma museum masih belum baik, tapi bagaimana dengan museum yang ada di dunia?

Nah, untuk melepaskan penilaian negatif tentang museum, yuk kita berkeliling mengetahui sepuluh museum paling spektakuler di seluruh dunia, dikutip dari BBC.

 

Musee d'Orsay, Prancis

Berdiri di Left Bank Seine, museum Paris ini dibuka pada tahun 1986 di bekas stasiun kereta api Beaux-Arts dan hotel. Tata letak museum ini tetap menggunakan bangunan sebelumnya  dengan peluasan galeri di sekitar grand nave dengan cahaya yang masuk lewat atap kaca.

Museum ini dibangun untuk menjembatani kesenjangan antara koleksi dari Museum Louvre dan Centre Pompidou. Karya yang ditampilkan berfokus pada akhir abad 19 dan awal abad ke-20 dan menjadi tempat koleksi terbesar di dunia untuk lukisan impresionis dan pasca-impresionis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement