Rabu 24 Jun 2015 07:23 WIB

Wah, Museum Ini Terbuat dari Sampah Kota

Rep: MGROL42/ Red: Winda Destiana Putri
Museum Sampah Missouri
Foto: Amusingplanet
Museum Sampah Missouri

REPUBLIKA.CO.ID, MISSOURI -- Museum yang terletak di St. Louis, Missouri adalah salah satu museum populer akhir-akhir ini. Pasalnya, museum ini menawarkan sesuatu yang berbeda, yakni tumpukan sampah kota menghiasi setiap sudut museum.

Dilansir dari Amusingplanet Rabu (24/6) museum yang teletak di pusat kota ini sontak dipadati wisatawan lokal. Mereka merasa terhibur dengan adanya objek wisata di lingkungan sekitar.

Museum ini sangat terkenal dengan keunikan dekorasinya yang diambil dari sampah-sampah kota yang sudah tidak berfungsi lagi. Mulai dari dua kerangka pesawat yang diletakan di sisi yang berbeda, bus sekolah berukuran besar yang diletakan diujung atas gedung, tumpukan besi yang dirangkai menjadi sebuah trowongan dan banyak sampah lainnya yang berhasil didekorasi menjadi tempat museum.

Pengunjung yang datang berasal dari semua kalangan mulai dari anak-anak hingga usia lanjut. Banyak pula wisatawan asing yang berdatangan untuk ikut serta meramaikan museum ini.

Selain museum, tempat ini juga digunakan sebagai taman bermain anak anak, karena pada museum ini tersedia pula tempat anak untuk bermain dengan tumpukan bola warna-warni, perosotan yang dibuat dari bangunan yang membentuk lingkaran cekung dan banyak lagi lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement