Senin 13 Mar 2017 14:56 WIB

10 Destinasi Domestik yang Sedang dan akan Naik Daun

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
  Pengunjung menikmati wisata Paralayang di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/7). (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Pengunjung menikmati wisata Paralayang di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/7). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, Bali dan Jakarta telah menjadi raja dan ratu pariwisata Indonesia. Namun, banyak traveler muda yang independen kini menikmati wisata di beberapa daerah yang jarang dikunjungi di Indonesia.

Sejumlah traveler kini juga telah menjadi penggemar destinasi wisata tersebut. Mulai dari daerah tepi pantai sampai ke daerah pegunungan di Puncak. Kini Agoda  mengungkap sepuluh destinasi domestik yang sedang dan akan naik daun di kalangan traveler Indonesia. Kesepuluh wilayah itu adalah Karawang, Labuan Bajo, Sukabumi, Samosir, Cikarang, Tegal, Bandar Lampung, Manado, Puncak dan Lombok.

Pilihan destinasi ini berasal dari perbandingan data tahun 2015 dan 2016 tentang pertumbuhan destinasi domestik di kalangan traveler Indonesia. Berdasarkan data tersebut, enam dari sepuluh pilihan destinasi ini merupakan destinasi yang dekat dengan alam dan taman nasional. Hal ini menunjukkan bahwa traveler kini menyukai destinasi yang dekat dengan alam, sesuai dengan karakter millennial traveler di Indonesia.

“Traveler muda Indonesia merupakan traveler yang memiliki pemikiran independen dan jiwa petualang yang tinggi.. Mereka secara aktif mencari pengalaman yang berbeda melalui traveling dan ingin merasakan pengalaman menjelajahi tempat baru. Fakta unik dari riset ini membuat pemahaman kami tentang millennial traveling  semakin valid,” jelas Gede Gunawan, Country Director agoda International Indonesia dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (13/3).

Dengan lebih dari 17 ribu pilihan akomodasi, agoda memiliki daftar akomodasi terluas di Indonesia dan merekomendasikan sepuluh basecamp yang akan membawa Anda ke pusat aktivitas menarik dari destinasi liburan domestik yang sedang dan akan naik daun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement