Senin 30 Jan 2017 09:41 WIB

5 Camilan Terbaik untuk Disimpan di Meja Kantor

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Berondong jagung
Foto: Pixabay
Berondong jagung

REPUBLIKA.CO.ID, Cadangan camilan yang disimpan di meja kantor bisa menjadi penyelamat perut saat tidak sempat makan di tengah tuntutan tenggat waktu pekerjaan. Namun, jangan salah pilih kudapan yang malah berdampak buruk bagi kesehatan.

Max Bridger, pendiri konsultan kesehatan LDN Muscle mengatakan, kudapan ideal adalah yang rendah gula, minim kalori, sekaligus sehat dan lezat. Berikut beberapa di antaranya, seperti dikutip dari laman Standard.

Berondong jagung

Ada banyak pilihan berondong jagung atau popcorn instan yang bisa Anda buat sendiri untuk bekal cemilan di kantor. Varian asin atau manis disebut Bridger cocok untuk diet seimbang rendah kalori, tapi ia tak menganjurkan pilihan rasa toffee dan popcorn berlapis gula.

Stik sayuran

Stik dan keripik sayuran membantu diet karena Anda bisa makan banyak porsi dengan sesedikit mungkin asupan kalori. Apalagi, kudapan berbahan sayuran mengandung lebih banyak serat, air, vitamin, dan mineral dibandingkan camilan lain.

Baca juga: Christian Sugiono Mulai Pilih-Pilih Makan

Buah berry

Segala jenis berry atau buah buni seperti strawberry, blueberry, raspberry, dan blackberry digolongkan Bridger sebagai kudapan sehat. Buah-buahan padat nutrisi, berserat tinggi, dan mampu menghidrasi ini juga cocok dikombinasikan dengan yoghurt tanpa rasa yang kaya protein dan rendah lemak.

Dendeng daging

Jangan takut gemuk mendengarnya, karena camilan daging kering ini kaya kandungan protein dan minim karbohidrat. Teksturnya yang keras juga ideal menunda lapar lebih lama dari camilan lain serta segelas besar air.

Kue beras

Kue beras termasuk pilihan camilan sehat dalam daftar Bridger, bahkan varian rasa cokelat sekalipun. Namun, ia menganjurkan untuk memilih kemasan satuan agar Anda tidak keterusan mengudapnya di meja dan tetap meluangkan waktu untuk makan sehat di jeda istirahat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement