Ahad 27 Nov 2016 10:39 WIB

"Moshi-Moshi 2016", Festival Kebudayaan dan Hiburan Khas Jepang

Rep: Kabul Astuti/ Red: Hazliansyah
Festival Moshi-Moshi di Summarecon Mal Bekasi
Foto: IST
Festival Moshi-Moshi di Summarecon Mal Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pagelaran festival Jepang bertajuk Moshi-Moshi kembali hadir untuk ketiga kalinya di Summarecon Mal Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat. Acara yang berlangsung mulai 25- 27 November 2016 ini menghadirkan sejumlah tenda kuliner Jepang, pameran pernak-pernik, sederet hiburan musik, serta pertunjukan kebudayaan khas Jepang.

Setiap tahunnya, event ini mengundang perhatian para pengunjung, terutama para pecinta budaya Jepang. Selain dapat mencicipi kuliner, pengunjung juga dapat mengetahui dan mengenal kebudayaan Jepang yang unik dan menarik. Dekorasi khas Jepang dengan warna-warni cerah akan mengiring pengunjung memasuki area The Downtown Walk.  

“Moshi Moshi memberikan ruang bagi para komunitas pencinta Jepang untuk dapat berkreasi secara positif melalui berbagai kegiatan yang diadakan. Sedangkan bagi para pengunjung event ini diharapkan dapat memberikan pengenalan mengenai keragaman budaya negara lain," kata GM Operation Summarecon Mal Bekasi, Willy Effendy, Ahad (27/11).

Sejumlah tenda disiapkan bagi para pengunjung yang ingin mencicipi kuliner khas Jepang dan berburu pernak-pernik khas negeri Sakura. Terdapat 12 tenda yang menjual berbagai aksesoris, seperti anime, superhero, karakter doraemon, dan sebagainya. Untuk menikmati kuliner khas Jepang, para pengunjung juga dapat menjelajah 20 tenda makanan.

Kuliner yang dihadirkan di antaranya sushi dari Sushi Mayo, ramen ala Otorimaru Ramen, Karage Fushion, Dangoya, Subarashii, Yatai, Dangoya, ragam dessert dari Fujiyama Ice Dessert, Kakigori dan beragam kuliner lainnya.

Setiap hari pengunjung akan disuguhi gelaran kebudayaan Jepang, seperti Wotagei, Tsugai Kogarashi yang merupakan nyanyian rakyat khas Jepang, serta Bon Odori dan Yosakoi Soran yaitu tarian enerjik berupa kombinasi tari tradisional Jepang menggunakan musik modern.

Tidak kalah menarik, yakni Kenjutsu sebuah bela diri khas Jepang menggunakan senjata seperti pedang. Pengunjung bisa pula beraksi menggunakan kostum terbaik menirukan tokoh superhero, anime, maupun karakter manga khas Jepang dalam Cosplay Competition, 27 November.

Tahun ini, Moshi Moshi dimeriahkan dengan kehadiran artis yang didatangkan langsung dari Jepang, yakni penampilan grup duo vokal Yanakiku. Video klip perdana mereka berjudul Fujiyama Disco sukses ditonton 20 ribu orang di pekan pertama, dan lagunya telah diperdengarkan ke 109 negara. Festival Moshi Moshi pada nanti malam akan ditutup oleh penampilan grup JKT 48.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement