Sabtu 15 Apr 2017 18:14 WIB

Keseruan Jelajah Kuliner Asia-Eropa Hadir di Pasar Senggol

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Suasana malam Pasar Senggol di SMB.
Foto: Dok: SMB
Suasana malam Pasar Senggol di SMB.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Ragam menu makanan khas Asia dan Eropa menggoyang lidah para pengunjung Pasar Senggol 2017. Pesta kuliner bertema "Jelajahi Kuliner Eurasia" itu berlangsung mulai 14 April sampai 14 Mei 2017 di area parkir barat The Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi.

Center Director Summarecon Mal Bekasi Ugi Cahyono mengatakan, tema tersebut dipilih karena kuliner Eropa dan Asia yang punya cita rasa unik tengah digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Sebanyak 81 tenant siap menyajikan menu andalan terbaik kuliner dua benua.

Ugi menjelaskan, puluhan tenant yang mengisi area 7.300 meter persegi itu antara lain 42 booth, 22 gerobak, empat tenant kopi, dan 13 food truck. Komposisinya adalah 20 persen masakan Barat, 40 persen masakan Asia, dan 40 persen masakan nusantara dengan pilihan hidangan pembuka, menu utama, dan makanan penutup.

Ia menyebutkan sejumlah menu utama andalan seperti Bakso Kelapa Sawah Lio, Iga Bakar Sigudir, Ngorea Bistro, Bebek Sedap Wangi, Nasi Kebuli Rayu, Sate Ayam Taichan Babeh, sampai Otorimaru Ramen. Sementara, area gerobak menyediakan ragam cemilan unik seperti Es Dawet Ireng Purworejo, Lumpia Durian Goreng, Pentol Pedas, Ice Lava You, dan menu lainnya.

Pengunjung yang hanya ingin ngemil bisa bertandang ke area food truck yang di antaranya menjajakan The Lime Chicken, Thai Gogo, Bologna Kebab, Cireng Galing Nyinden, dan Breadpit Corner. Bagi para pencinta kopi, tersedia pojok kopi di mana pengunjung dapat ngopi sambil bertukar informasi dan wawasan mengenai kopi dengan para barista.

Tak hanya kuliner, Pasar Senggol 2017 juga menghadirkan area permainan ala pasar malam, Cinema 8D, Virtual Reality Box, dan aneka pementasan seni di Panggung Hiburan. Tampilan dekorasi klasik khas Eropa dimeriahkan dengan sorotan lampu warna-warni semakin mempercantik nuansa pasar malam di Pasar Senggol.

"Variasi menu makanan yang beragam serta jenis permainan menarik seperti virtual reality diharapkan mampu memberikan suasana baru yang membuat pengunjung akan kembali lagi untuk menikmati wisata kuliner di Pasar Senggol," kata Ugi.

Pengunjung dapat menikmati rangkaian event Pasar Senggol 2017 pada Senin sampai Jumat mulai pukul 16.00-22.00 WIB. Sedangkan, untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional jadwal acara dimulai pukul 11.00-23.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement