Jumat 18 Nov 2016 06:50 WIB

9 Hal Wajib Tahu tentang Restoran di Korea Selatan

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Restoran di Korea.
Foto:
Aneka rupa banchan

Handuk Basah

Beberapa tempat ada yang tidak memberikan pelayanan ini. Namun hampir sebagian besar restoran di Seoul menyediakan handuk basah untuk para pelanggannya. Jika tidak tersedia, pengunjung sebenarnya hanya perlu meminta secara langsung kepada para pemilik rumah makan di sana. Sebab, sebagian besar restoran di Seoul memang sudah menyiapkannya meski tak ditunjukkan secara langsung.

Atur Tempat Makan Sendiri

Konsep ini biasanya diterapkan di beberapa tempat makan yang kapasitasnya lebih kecil. Atau, dapat juga di sejumlah tempat jajanan pinggiran. Penjual biasanya akan membiarkan para pembeli mengatur mejanya sendiri.

Ketika pelanggan datang, mereka biasanya akan duduk di tempat yang kosong. Lalu mereka akan mengatur sejumlah peralatan yang sebelumnya berada dalam kotak atas meja. Setelah itu, barulah mereka dapat memesan makanannya.

Isi Ulang dan Banchan

Dari kimchi hingga toge akan didapatkan jika mengonsumsi makanan di Seoul, Korea Selatan. Makanan yang dikenal dengan nama banchan ini sudah seharusnya tersedia di hampir setiap menu sebagai pendamping. Saat ini sejumlah restoran memang telah mengurangi porsinya. Meski begitu, pengunjung masih bisa meminta lebih banyak porsinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement