Jumat 18 Nov 2016 06:50 WIB

9 Hal Wajib Tahu tentang Restoran di Korea Selatan

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Restoran di Korea.
Foto: Flickr
Restoran di Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Hampir seluruh masyarakat dunia tentu mengenal Korea Selatan. Negeri ini sudah dikenal sebagai negara yang kaya budaya dan maju dalam hal teknologinya. Tidak hanya itu, Korea Selatan pun kini berhasil menjadi salah satu destinasi favorit di Asia.

Saat mengunjungi Korea Selatan terutama Seoul, para wisatawan tentu harus mengenali berbagai hal dari kota tersebut. Salah satunya, hal-hal yang berkaitan tentang restorannya. Berikut ini sembilan hal yang harus diketahui para wisatawan saat menikmati makanan di restoran Seoul seperti dikutip buku World City Book Seoul karya Jin Soo Park.

Antrian

Korea Selatan sudah dikenal sebagai negara yang tertib dalam semua hal. Situasi ini pun berlaku bagi siapapun yang mengunjungi salah satu restoran di Seoul. Tidak hanya restoran terkenal tapi hampir seluruhnya memiliki kebiasaan tersebut.

Seperti halnya saat menjelang waktu makan siang di sejumlah restoran Seoul, Korea Selatan. Mau tidak mau, para pengunjung akan mendapatkan nomor antrian. Saran terbaik agar lebih cepat mendapatkan sepiring nasi, yakni datanglah sekitar pukul 11.00. Pada jam tersebut, pengunjung setidaknya tak perlu berada dalam antrian panjang.

Lesehan

Hampir sebagian restoran di Korea Selatan, khususnya Seoul memiliki kursi dan meja dalam menjamu para pelanggannya. Namun masih banyak juga yang tetap menggunakan konsep lesehan. Saat berada di restoran seperti ini, para pengunjung sangat diharapkan bisa melepas sepatunya. Pengunjung cukup duduk rapi di atas bantal yang sudah disediakan.  

Pemesanan

Pada pemesanan hidangan tertentu biasanya memiliki batasan yang telah ditentukan. Dengan kata lain, menu tersebut tidak bisa disiapkan untuk satu oran saja. Namun lebih dikhususkan pada pelanggan yang jumlahnya mencapai dua atau lebih. Seperti halnya daging bakar dan beberapa hidangan sup yang diperuntukkan secara berkelompok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement