Senin 04 Mar 2024 15:26 WIB

Grillman Tawarkan Pengalaman Bersantap Bak Drama Korea

Potongan daging sapi panggang yang dicocol bumbu jadi menu andalan Grillman.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Indira Rezkisari
Resto Grill Man di Mall Kelapa Gading menyajikan menu khas Korea.
Foto: Republika/Fergi Nadira
Resto Grill Man di Mall Kelapa Gading menyajikan menu khas Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grillman kini hadir untuk para penikmat hidangan panggang (grill) dan hotplate. Restoran yang menghidangkan makanan ala Korea dan Jepang ini hadir dengan porsi besar dan harga yang terjangkau.

Mengusung konsep kuliner hingga menu makanan dari kedua negara, Grillman menyajikan restoran dengan nuansa masa kini yang mengajak pelanggan merasakan pengalaman memasak sendiri. Bahan-bahan segar dan asli serta halal sudah menjadi hal wajib sebagai standar dari restoran ini.

Baca Juga

Belum lama ini, Republika berkesempatan memasak dan menyantap sejumlah menu. Di Grillman, pelanggan bakal mendapatkan sensasi berbeda dengan alat panggangan yang berukuran mini, namun tetap pas untuk kapasitas empat hingga lima potong daging tebal.

Potongan daging sapi yang tebal dan lembut dihidangkan bersama sayur seperti daun selada, bawang putih hingga jamur enoki. Bergantung pada selera, usai memakan daging, kimchi dan bawang putih bisa menjadi pilihan.

Tak lupa, saus juga dihadirkan untuk lebih memperkaya rasa pada daging, meski dagingnya sendiri sudah memiliki rasa yang sangat kaya. Grillman menyediakan berbagai jenis saus khas Korea, seperti doenjang atau saus sup, ssamjang, gochujang yakni saus cabai khas Korea, dan jinganjang atau kecap asin.

photo
Resto Grill Man di Mall Kelapa Gading menyajikan menu khas Korea. - (Republika/Fergi Nadira)

Koki utama restoran Grillman, Haryadi mengatakan, restoran memiliki daging dengan kualitas premium. Dia juga memaparkan strategi memakan daging panggang ala Korea.

"Pertama alatnya panggang panas dulu, baru daging dimasukkan. Setelah itu dicocol dengan saus," katanya.

Untuk tingkat kematangan, kata dia, bergantung selera pengunjung dan ketebalan daging yaitu medium atau medium well. Setelah matang, bisa dibalut dengan daun selada dan diberi bawang putih yang juga sudah dibakar. "Setelah itu bisa dimakan bersama kimchi," imbuh dia.

Selain hidangan daging panggang, restoran Grillman juga menyajikan berbagai pilihan menu nasi hingga mi yang dihidangkan di atas hotplate alias pinggan panas. Salah satu menu andalan yaitu Kimchi Bokkeumbap.

Menu itu menyajikan nasi goreng kimchi dengan cita rasa pedas yang menggugah selera. Sebagai pelengkap, Kimchi Bokkeumbap juga disajikan bersama dengan kuning telur yang ditaruh di tengah-tengahnya, potongan daging kecil, kimchi, berbagai jenis sayuran, dan saus gochujang.

Selain hidangan khas Korea, Grillman juga menyajikan berbagai hidangan khas Jepang dan Barat seperti gyukatsu, udon dengan berbagai pilihan taburan, daging steak, hingga spaghetti brulee. Grillman tak ketinggalan menawarkan beragam jenis minuman yang tampil dengan beragam warna menarik serta menyegarkan. Pilihan minuman yang disediakan Grillnan antara lain mojito, milkshake, jus buah, hingga beragam jenis teh.

Harga setiap menu bervariasi dan terjangkau untuk setiap kategorinya. Harga menu grill antara Rp 54 ribu sampai Rp 138 ribu, menu nasi hotplate antara Rp 45 ribu sampai Rp 69 ribu, menu aneka mi berkisar antara Rp 45 ribu sampai Rp 69 ribu, dan minuman berkisar antara Rp 14 ribu sampai Rp 32 ribu. Hingga saat ini, Grillman baru tersedia di dua mal di Jabodetabek yaitu Sumamrecon Mal Bekasi dan Mal Kelapa Gading.

photo
Resto Grill Man di Mall Kelapa Gading menyajikan menu khas Korea. - (Republika/Fergi Nadira)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement