Senin 25 Jul 2022 22:03 WIB

Mau Jalan-Jalan ke Korea? Ini Tips dari Geby Srikandi

Content creator Geby Srikandi lebih suka ke Korea saat musim panas.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Turis menikmati deretan pohon sakura yang sudah mekar di Pulau Jeju, Korea.
Foto: EPA
Turis menikmati deretan pohon sakura yang sudah mekar di Pulau Jeju, Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gelombang Korea memicu banyak orang tertarik untuk jalan-jalan ke Negeri Ginseng itu. Salah satu content creator Geby Srikandi terkenal sangat menggemari budaya Korea.

Sebagai penggemar K-pop, Geby menjadikan Korea salah satu tujuan wisatanya. Dalam waktu dekat, penggemar grup K-pop NCT 127 itu

Baca Juga

mengatakan memiliki rencana mengunjungi Korea Selatan.

"Kebetulan aku mau ke Korea," kata dia dalam acara jalan-jalan "Halu Tour #jelajahkoreadijakarta" yang dihelat Blibli.com di Jakarta, Ahad (24/7/2022).

 

Geby menyarankan beberapa hal saat mengunjungi Korea. Pertama, dia mengingatkan untuk memenuhi sejumlah syarat, seperti PCR, sertifikasi vaksin standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Kedua, pastikan untuk mencari tahu musim apa atau destinasi tujuan di Korea.

"Musimnya apa, jadi tahu juga bawa bajunya," ujar dia.

Kemudian, pikirkan juga tentang anggaran, meskipun banyak tempat gratis di sana. Ada juga tujuan budaya Korea atau K-pop experience.

Secara pribadi, Geby lebih suka bepergian tanpa agen perjalanan wisata. Geby menyiapkan anggaran senilai Rp 10 juta sampai Rp 15 juta untuk perjalanan kali ini. Dia mengatakan harga tiket pesawat yang mahal membuatnya harus merogoh kocek lebih dalam.

Selama di Korea, Geby menyarankan untuk taat aturan turis, mengantre sesuai ketentuan, tidak membuang sampah sembarangan, dan jangan malu bertanya. Transportasi umum sudah sangat bagus, seperti Korea Train eXpress (KTX).

"Transportasi publiknya sudah terintegrasi, mudah. Kita perlu info perjalanan saja," kata dia.

Berdasarkan pengalamannya, Geby merasa bahasa Korea dasar cukup penting untuk menjadi bekal di sana. Korea juga ramah Muslim.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement