Selasa 25 Oct 2016 08:01 WIB

Ini yang Terjadi Setelah Makan Cabai Terpedas Dunia

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Cabai setan alias ghost pepper.
Foto: Kizu
Cabai setan alias ghost pepper.

REPUBLIKA.CO.ID, Ghost pepper merupakan salah satu cabai paling pedas dan panas di dunia. Bagaimana jika ada yang memakannya dengan takaran yang berlebihan?

Seorang pria asal Amerika Serikat ditemukan memiliki lubang di tenggorokannya sebab memakan cabai paling pedas itu.  Menurut laporan Journal of Emergency Medicine, Pria yang tidak disebutkan namanya itu menambahkan Ghost pepper  pada hidangan burger yang akan dimakan.

Pria itu dikabarkan sedang mengikuti kontes makan burger dan dengan tenang menaburkan ghost pepper bubuk di atas makanan. Dalam waktu tidak begitu lama, air mata mulai keluar. Efek panas dan muntah-muntah mulai melanda, setelah itu dia harus menghadapi sakit perut dan nyeri dada yang parah.

Sebagian gejala itu terus memburuk, pria yang disebut responden darurat, yang mengharuskannya dibawa ke rumah sakit. Di sana ia didiagnosis dengan sindrom Boerhaave yang memeiliki risiko kematian tinggi, dikutip dari Foxnews, Selasa (25/10).

Sesampainya di rumah sakit, pria berusia 47 tahun itu mendapatkan penanganan dokter dan harus masuk ke meja operasi. Nyawanya dapat diselamatkan, hanya saja dia harus mengahbiskan 23 hari di rumah sakit agar kondisinya pulih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement