Senin 29 Aug 2016 20:38 WIB

Yuk, Intip Buah-Buahan Langka di 'Fruit and Veggie Festival'

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Buah-buahan unik dan langka yang dipamerkan di ajang 'Fruit and Veggie Festival'
Foto: MGROL77
Buah-buahan unik dan langka yang dipamerkan di ajang 'Fruit and Veggie Festival'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah buah langka dipamerkan di ajang Fruit and Veggie Festival. Festival buah ini digelar di Teras Berlian Blok M Square, Jakarta Selatan, sejak Jumat (26/8) hingga Ahad (4/9) mendatang. Buah langka dan unik yang dipamerkan antara lain buah GAC, buah cola, asam selong, jambu kristal, kimalaka, manggis hutan, cannon ball, Aalmond, kakao, gayam kenari, dan pala.

Pameran buah langka ini kerja sama antara Trubus Cipta Swadaya (TCS) dengan Taman Buah Mekarsari. Di antara buah langka tersebut, terdapat beberapa buah yang dapat dijadikan bahan makanan. Misalnya GAC, buah yang berasal dari Vietnam ini bisa dijadikan sebagai bahan pewarna makanan. Selain itu ada buah cola sebagai bahan pembuatan minuman coca-cola.

Beberapa jenis buah-buahan seperti melon, jeruk, mangga, dan durian tampaknya sudah sangat biasa didengar. Namun buah-buahan tersebut juga ikut meramaikan festival buah uni dan langka ini.

Marketing Fruit and Veggie, Kiki Fadilah mengatakan, acara ini bekerja sama dengan Taman Buah Mekarsari. "Taman Buah Mekarsari salah satu kolektorlah, jadi di sana ada macam-macam tanaman buah termasuk yang langka seperti ini. Mereka memelihara buah-buahan ini agar tetep lestari," ujar Kiki di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement