Senin 29 Aug 2016 21:24 WIB

Puluhan Stan Ramaikan 'Fruit and Veggie Festival'

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Buah-buahan unik dan langka yang dipamerkan di ajang 'Fruit and Veggie Festival'
Foto: MGROL77
Buah-buahan unik dan langka yang dipamerkan di ajang 'Fruit and Veggie Festival'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semarak Fruit and Veggie Festival yang digelar di Teras Berlian Blok M Square mulai Jumat (26/8) hingga Ahad (4/9) menghadirkan berbagai macam buah dan sayur dari hasil rekayasa genetik dan hidroponik. Diah Iswari, ketua penyelanggara ajang ini menyebutkan, ada 37 stand yang meramaikan festival ini.

Mereka memamerkan aneka buah-buahan unik dan unggulan di antaranya buah jeruk dekopon, jeruk keprok 55, melon, jambu kristal, alpukat mentega, mangga gedong gincu dan juga beraneka macama durian. “Buah kami beragam ada jeruk keprok 55 dari Malang, jeruk dekopon dari Bandung, jambu kristal dari Bogor, belimbing dari Depok, melon dari Serang. Yang unik ada melon bentuk dengan sedikit tambahan kreatifitas bisa menaikan harga jual," ucap Diah saat ditemui di arena pameran, Sabtu (27/8) lalu.

Untuk hargam Diah menjelaskan, pengunjung dapat membeli buah langka tergantung dari keistimewaan dan kualitasnya. Sseperti jeruk depokon dari Bandung yang bisa mencapai Rp 65 ribu per kilogramnya. Selain itu ada buah melon yang tingkat kemanisannya 15 kali dari melon umumnya dan dibandrol dengan harga Rp 25 ribu per kilo.

Tidak ketinggalan, khusus untuk pecinta durian ada area khusus yang disediakan. Di area ini pengunjung bisa menikmati durian Medan maupun durian Bogor. Di sini pengujung juga dapat menikmati berbagai macam olahan durian seperti pancake durian, dan es durian.

Diah mengatakan pada Sabtu (3/9) mendatang, ajang Fruit dan Veggie Festival akan meyelengggarakan seminar yang membahas tentang kurma tropis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement