Kamis 11 Aug 2016 08:04 WIB

Patrick Stewart Pensiun Perankan Profesor X

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Aktor asal Inggris Patrick Stewart
Foto: EPA
Aktor asal Inggris Patrick Stewart

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Patrick Stewart akan segera pensiun sebagai sosok pertama di baik peran ikonik Charles Xavier. Peran tersebut akan dilepaskan setelah aksi terakhirnya di film Wolverine 3.

Aktor berusia 76 tahun ini sudah sejak tahun 2000 memerankan karakter Profesor X. Dia merasa sudah waktunya unuk melepaskan peran yang melekat pada dirinya itu.

"Saya tidak bisa mengatakan karena saya tidak tahu, tapi saya akan membayangkan ini mungkin akhir waralaba ini bagi saya," kata Stewart memberitahu ITV.

Meski dia sendiri menyatakan akan menutup aksi sebagai kekuatan mutan pengendali pikiran, Tapi untuk kelanjutan waralaba "X-Men" sendiri belum diketahui.

"Tapi hati-hati! Pada bulan Maret, aku akan kembali pada layar lagi. Charles Xavier  yang sangat berbeda, itu semua aku diizinkan untuk mengatakan," kata pemeran Captain Jean-Luc Picard dalam "Star Trek: The Next Generation".

Patrick menggoda jika peran yang dimainkan sama, tapi memiliki karakter yang berbeda dari yang biasa fan lihat. Terjadi perbedaan antara Charles Xavier di masa lalu dengan karakter yang akan ditampilkan dalam seri ketiga dai spin-off X-Men.

Selain Stewart yang akan menutup perannya di Wolverine 3, Hugh Jackman dikabarkan tidak akan melanjutkan kontraknya sebagai sosok mutan bercakar besi Wolverine. Wolverine 3 akan menjadi film terakhir bagi beberapa pemain karakter ikonik cerita X-Men, dilansir dari Aceshowbiz, Kamis (11/8).

(baca: Para Penjahat di Film Suicide Squad)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement