Selasa 15 Feb 2022 14:34 WIB

Rilis Trailer Terbaru, Siapa yang Menangkap Doctor Strange?

Setelah melihat trailer Doctor Strange 2, indikasi apapun bisa saja terjadi.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Siapa yang menangkap Doctor Strange di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness?
Foto: Marvel/Disney
Siapa yang menangkap Doctor Strange di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness?

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Trailer baru film Doctor Strange in the Multiverse of Madness memperlihatkan debut perkumpulan rahasia MCU, Illuminati. Didukung juga oleh penampilan Patrick Stewart sebagai Profesor X dari X-Men, dan sepertinya tim klasik yang terdiri dari para superhero Marvel akan bersatu.

Tujuan awal mereka dari komik telah diperluas ke seluruh multiverse. Setelah melihat trailer, indikasi apapun bisa saja terjadi. Sekarang, sepertinya mereka akan menahan Doctor Strange setelah memanipulasi multiverse itu sendiri. Stephen Strange akan menghadapi ancaman dan bahaya baru terkait multiverse, yang tampaknya menjadi tanggung jawabnya (dimulai setelah ia membantu Peter Parker di Spider-Man: No Way Home.

Baca Juga

Bergabung dengan Wanda Maximoff yang resmi menjadi Scarlet Witch, Wong sebagai Sorcerer Supreme, dan superhero baru America Chavez, sepertinya Strange akan mencoba menutup multiverse. Namun, itu mungkin sudah terlambat setelah Karl Mordo memberi tahu Strange, bahwa apa yang ia lakukan terhadap multiverse tidak akan dibiarkan begitu saja.

Berdiri di depan pengadilan yang tampaknya hadir juga Profesor X Patrick Stewart, kemungkinan Strange dibawa ke hadapan Illuminati atas kejahatannya terhadap multiverse.

 

Di luar Charles Xavier sendiri, para superhero seperti Iron Man, Reed Richards, Namor, Black Bolt, Black Panther, dan banyak lagi telah terlibat dalam perkumpulan rahasia para pahlawan di komik. Sementara Doctor Strange telah menjadi anggota Illuminati dalam komik juga, tampaknya Mordo mungkin akan menggantikan Strange.

Seperti yang terlihat di trailer terbaru Doctor Strange, Stephen dikawal oleh sesuatu yang terlihat seperti versi hibrida dari drone Ultron dan Iron Legion, robot otonom Tony Stark yang ia gunakan untuk membantu Avengers dalam pengendalian massa dan upaya bantuan dalam Avengers: Age of Ultron.

Lalu Strange dibawa ke sebuah ruangan dengan beberapa kursi menghadapnya. Penonton tidak diperlihatkan siapa yang akhirnya duduk di dalamnya dan hanya ada suara Patrick Stewart, sebuah adegan yang membuat penasaran karena Profesor X-Men, Xavier, termasuk di antara kelompok khusus ini.

Dibuat untuk Marvel Comics oleh Brian Michael Bendis pada 2005, terungkap bahwa Illuminati telah ada dalam bayang-bayang superhero Marvel, sejak Perang Kree-Skrull datang ke Bumi dan hampir menghancurkan dunia. 

Illuminati percaya bahwa mereka memiliki tanggung jawab dan hak, untuk memanipulasi dan membentuk peristiwa secara rahasia untuk menjaga dunia tetap aman. Namun, mereka sering membuat keputusan sulit yang pada akhirnya memperburuk keadaan. Misalnya, mereka secara tidak sengaja menyebabkan invasi Skrull.

Demikian juga, mereka secara sepihak memutuskan untuk membuang Hulk ke luar angkasa, untuk menghentikan amukannya di Bumi hanya agar dia kembali sebagai penguasa yang bertekad membalas dendam (menyebabkan Perang Dunia Hulk).

Dalam trailer ini, Iluminati diperlihatkan bahwa mereka sangat fokus untuk melindungi seluruh multiverse, sehingga Strange dihukum karena merusaknya. Illuminati dalam komik memiliki bagian pertempuran dan konflik dengan ancaman multiversal. Itu semua demi melindungi realitas mereka sendiri dengan semua pahlawan yang berasal dari alam semesta yang sama.

Trailer Doctor Strange 2 ini sangat mendukung teori Illuminati ketika memulai debutnya di MCU, meskipun satu didedikasikan untuk melindungi semua alam semesta. Karena itu, mereka mungkin telah memutuskan untuk mengorbankan MCU demi kebaikan multiverse yang lebih besar, yang berpotensi menjadikan mereka penjahat di film yang akan datang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement