Selasa 07 Aug 2018 22:02 WIB

Patrick Stewart Ikut Bintangi Serial Baru Star Trek

Patrick tetap menjadi Kapten Jean-Luc Picard dalam serial Star Trek terbaru

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Aktor asal Inggris Patrick Stewart
Foto: EPA
Aktor asal Inggris Patrick Stewart

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor Inggris Patrick Stewart turut membintangi serial baru Star Trek yang akan tayang di saluran CBS All Access. Dia kembali berperan sebagai Kapten Jean-Luc Picard, sama seperti pada serial Star Trek: The Next Generation (1987–1994).

Serial baru yang memiliki jeda lebih dari dua dekade itu tidak dimaksudkan sebagai reboot atau garapan ulang dari The Next Generation. Tayangan itu justru mengeksplorasi kisahnya, termasuk cerita tentang kehidupan Picard.

Judul, jumlah episode, dan detail tanggal perilisan serial baru itu masih dirahasiakan. Alex Kurtzman, pimpinan kreatif serial yang juga berpengalaman menggarap Star Trek: Discovery, mengatakan bergabungnya Stewart adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu.

photo
Patrick Stewart kembali memerankan Kapten Jean-Luc Picard di Star Trek: The Next Generation.

"Dengan sukacita yang luar biasa, merupakan kesempatan istimewa untuk menyambut Sir Patrick Stewart kembali ke Star Trek. Selama lebih dari 20 tahun, para penggemar telah berharap Kapten Jean-Luc Picard kembali dan hari itu akhirnya tiba," ujarnya.

Sementara, Stewart memberikan pernyataannya kembali terlibat dalam waralaba itu pada konvensi Star Trek di Las Vegas akhir pekan lalu. Dalam serial mendatang, dia tidak hanya menjadi aktor tetapi juga terlibat sebagai produser eksekutif.

"Saya selalu bangga menjadi bagian dari Star Trek. Sebuah kejutan menyenangkan mendapati diri saya bersemangat kembali menjadi Jean-Luc Picard dan menjelajahi dimensi baru di dalam dirinya," ungkap Stewart.

Pria 78 tahun itu bercerita bahwa dirinya kerap mendapat ucapan terima kasih dari penonton yang terinspirasi pada sosok Jean-Luc Picard. Stewart pun merasa siap kembali mengeksplorasi sosok itu, berharap bisa membawa cerita yang segar dan penuh kejutan.

Selain Stewart, sederet produser eksekutif serial mendatang adalah Alex Kurtzman, James Duff, Akiva Goldsman, Michael Chabon Heather Kadin, dan Trevor Roth. Satu nama lagi adalah Rod Roddenberry, CEO Roddenberry Entertainment sekaligus putra dari mendiang kreator Star Trek Gene Roddenberry, dikutip dari Hollywood Reporter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement