Selasa 02 Aug 2016 06:52 WIB

Apa Topping Terburuk untuk Membuat Salad?

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Salad sayuran
Foto: pixabay
Salad sayuran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika seseorang sedang dalam program diet, mereka memilih untuk mengonsumsi salad dibandingkan dengan nasi. Salad dianggap sebagai makanan diet yang paling ampuh menurunkan berat badan.

Salad sebetulnya tidak hanya membantu dalam menurunkan berat badan, tetapi juga membuat lebih sehat. Salad dapat membantu unuk membersihkan racun dari tubuh. Makanan ini kaya akan mineral, vitamin dan nutrisi. Oleh karena itu, mengonsumsi salad dapat membantu untuk menjaga diri dari sejumlah penyakit.

Banyak bahan yang dapat digunakan untuk membuat salad seperti paprika, alpukat, bawang merah, tomat, kacang hitam, mentimun, sayuran, telur dan lainnya. Namun ternyata tidak banyak yang tahu jika ada bahan tertentu yang menjadi bahan terburuk untuk membuat salad. Apakah itu?

Dilansir Boldsky, daging menjadi makanan yang tidak cocok untuk digabungkan dalam salad. Ini karena daging kaya akan lemak, garam dan gula.

Bahan yang lebih cocok untuk menggantikan topping daging adalah lobak atau wortel. Namun untuk orang yang tidak terbiasa untuk tidak mengonsumsi daging atau ikan, dapat menyertakan menu tersebut dengan cara direbus bukan digoreng. Cara ini dapat membantu untuk menjaga nilai gizi pada daging atau ikan dan juga menjaga dari lemak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement