Kamis 30 Jun 2016 06:32 WIB

Donat Sushi Jadi Tren Makanan Baru di Dunia Maya

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Sushi berbentuk donat.
Foto: IG Sobeautifullyraw
Sushi berbentuk donat.

REPUBLIKA.CO.ID, Gemar menyantap sushi tapi bosan dengan sushi yang 'biasa'? Tren makanan baru bernama donat sushi mungkin akan mengembalikan antusiasme Anda dalam menyantap sushi.

Donat sushi pada dasarnya merupakan sushi biasa yang terdiri dari nasi dan berbagai bahan pelengkap sushi pada umumnya seperti ikan, mayones hingga biji wijen. Hanya saja, donat sushi ini terlihat berbeda karena bentuknya yang menyerupai donat yang lezat.

Pada donat sushi ini, nasi dibentuk seperti donat lengkap dengan lubang di bagian tengahnya. Nasi yang telah berbentuk donat ini kemudian dapat dikreasikan dengan bagian atas dari berbagai bahan sushi seperti irisan ikan mentah hingga alpukat.

Kebebasan berkreasi yang ditawarkan oleh donat sushi membuat kudapan ini dengan segera menjadi 'bintang'. Para pengguna sosial media Instagram seakan berlomba untuk mengunggah foto kreasi donat sushi mereka masing-masing.

Pemilik akun sobeautifullyraw di Instagram, misalnya, membuat kreasi donat sushinya dengan campuran biji wijen hitam, alpukat, mayonnaise, wasabi dan tentunya irisan ikan mentah. Penataan yang cantik serta perpaduan warna yang kontras membuat donat sushi kreasi pemilik akun sobeautifullyraw terlihat menarik.

Tren donat sushi ini pun dengan cepat memikat hati Mairi Rivers yang mengoperasikan akun Ginger Vegan yang didedikasikan untuk berbagai makanan sehat bagi atlet di Instagram. Bagi Rivers, waktu yang dibutuhkan untuk membuat donat sushi yang cantik ternyata cukup singkat.

"Tidak membutuhkan banyak waktu," ungkap Rivers seperti dilansir ABC News.

Wanita berusia 40 tahun ini mengaku hanya butuh 15 menit untuk membuat kreasi donat sushi setelah nasi yang dimasak mendingin. Dalam berkreasi dengan donat sushi, Rivers memiliki taburan favoritnya sendiri yaitu kombinasi biji wijen, guacamole, cabai merah, tomat dan juga wasabi.

Kebebasan berkreasi dalam membuat donat sushi juga membuat Rivers mendapatkan berbagai ide yang tak biasa. Salah satunya, Rivers berencana untuk membuat donat sushi kombinasi kelapa dan mangga.

Tak hanya Rivers yang jatuh hati pada donat sushi, tetapi juga keempat anaknya. Tampilan donat sushi yang menarik dan penuh warna diakui Rivers membuat keempat anaknya menggemari kudapan sehat asal Jepang ini.

"Mereka sangat menyukai tampilan donat sushi," ujar Rivers.

(baca: Jajanan Taiwan Shihlin Gelar Promo Ayam Rp 20 Ribu)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement