Kamis 15 Sep 2016 11:43 WIB

Es Krim Kelapa Hitam Jadi Tren Kuliner Terbaru

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Es krim dari abu kelapa
Foto: ist
Es krim dari abu kelapa

REPUBLIKA.CO.ID, Saat Anda membicarakan makanan penutup di era kini, maka yang keluar adalah es krim lezat. Seperti halnya di Kota New York, Amerika Serikat, yang memiliki banyak outlet es krim berbagai rasa, dari alpukat hingga wasabi. Bahkan, saat ini es krim hitam menjadi makanan penutup terpopuler di negeri Paman Sam itu.

Seperti dilansir laman Times of India, Kamis (15/9), setelah populernya roti burger hitam, kini bermunculan makanan hitam lainnya di media sosial, seperti Instagram. Saat Anda ingin mengenal es krim hitam, maka Anda harus mengenal bahan utamanya, serbuk kelapa hitam.

Serbuk kelapa hitam terbuat dari sisa bakar tempurung kelapa. Kemudian dicampur dengan parutan kelapa, air kelapa dan santan.

Makanan penutup di New York ini membuat masyarakat membandingkannya dengan arang aktif. Rasa es krim pada umumnya seperti vanila tapi akan berubah saat dimasukkan ke dalam mulut. Rasanya seperti ada lubang hitam tapi sangat nikmat. Es krim versi ini tidak hanya bisa diperoleh di New York, tapi di toko es krim di Moskow dan Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement