Senin 19 Nov 2018 15:32 WIB

Daftar Makanan yang Jadi Tren di Tahun 2019 (2)

Lupakan rasa standar seperti vanila atau cokelat.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Es krim vanila, bisa jadi rasa yang usang di tahun 2019.
Foto: Flickr
Es krim vanila, bisa jadi rasa yang usang di tahun 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di dunia makanan, sebuah tren seringkali hanya berusia singkat. Namun, meski begitu, tren baru juga akan selalu bermunculan menggantikan tren sebelumnya.

 

Dilansir The Independent, pada tahun yang akan datang alias 2019, orang dapat berharap untuk menikmati rami dan daging imitasi. Itu diungkapkan supermarket Whole Foods yang baru saja merilis prediksi tren makanan untuk 2019.

Prediksi ini berdasarkan kompilasi yang dilakukan tim pembeli dan pakar global dengan meneliti pencarian makanan selama lebih dari 100 tahun.

Tim mempelajari preferensi konsumen dan berpartisipasi dalam pameran industri makanan dan kesehatan. Jadi tim mewakili kesadaran masyarakat yang berkembang. Berikut adalah 10 makanan yang kemungkinan jadi tren di 2019.

Lemak Sehat

Diet keto dan paleo semakin populer. Maka Whole Foods juga memprediksi makanan seperti berondong jagung yang dibuat dengan ghee, serta makanan ringan penuh lemak lainnya seperti keripik ayam dan daging sapi yang tipis dan renyah bisa jadi tren.

Hemp dan CBD

Tren ini telah berlangsung, tetapi Whole Foods memprediksi itu akan populer kembali pada 2019. Makanan ini hasil mengeksplorasi manfaat tanaman rami.

Popularitas produk rami dianggap akan terus tumbuh. Terlepas dari CBD, yang masih dilarang dalam makanan, perawatan tubuh, dan suplemen makanan, tumbuhan rami dan sumber non-ganja, seperti phytocannabinoids diharapkan menjadi pilihan yang utama.

Daging Tiruan

Tren lebih memilih asupan yang mengandung nabati bukanlah fenomena baru mengingat betapa maraknya veganisme pada tahun 2018. Namun, Whole Foods memprediksi dari tren itulah, maka akan bermunculan banyak daging-daging tiruan alias makanan agar menyerupai daging untuk alternatif para vegetarian.

Bahan utama, bisa dari jamur, terutama yang seperti raja terompet sebagai pengganti daging yang dijadikan dendeng.

Makanan Beku Trailblazing

Lupakan vanila atau cokelat. Rasa es krim terbaru akan jauh lebih unik dan semoga saja rasanya lezat.

Selain alpukat, hummus, tahini, dan air kelapa, Whole Foods memprediksi rasa es krim dengan keju artisanal yang gurih akan menjadi tren. Karena semakin banyak orang menginginkannya.

Rasa dan teknik baru telah terinspirasi oleh pengaruh global seperti es krim gulung Thailand dan es krim melar Turki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement